Final Liga Champions: Klopp Soroti Lapangan Stade de France

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (Foto: Satupedia.com)

KBRN, Jakarta: Liverpool bentrok dengan Real Madrid dalam final Liga Champions. Juergen Klopp menyoroti kondisi lapangan menjelang partai puncak digelar.

Liverpool vs Real Madrid dijadwalkan tanding pada Minggu (29/8/2022) dini hari WIB. Stade de France di Paris, Prancis, menjadi arena pertarungannya.

Selaku tuan rumah, pihak Stade de France menyiapkan segala sesuatu demi menyukseskan final Liga Champions. Salah satu yang dilakukan yakni penggunaan permukaan lapangan yang baru.

Melansir Daily Mail, rumput baru lapangan dipasang pada Kamis (26/5) dan rutin disiram sebelum pertandingan. Liverpool dan Real Madrid sudah menjajal lapangan Stade de France untuk sesi latihan.

Kondisi permukaan lapangan stadion yang baru mendapat perhatian Juergen Klopp. Manajer Liverpool itu menilai lapangan tidak sepenuhnya sempurna.

"Lapangan ini baru sejak kemarin, yang mana bukan berita terbaik, tapi itu akan sama saja untuk kedua tim. Saya berbicara dengan ofisial dan kabar baiknya adalah bola turun dengan normal," kata Klopp, dilansir dari Daily Mail.

"Bahwa seseorang punya ide untuk membawa lapangan sehari sebelumnya ke stadion itu menarik. Tapi ini tidak membunuh suasana hati saya satu persen pun. Saya sangat senang kami di sini, saya akan memainkan permainan di lapangan," sambungnya.

"Kedua tim sangat teknis dan Anda akan berharap lapangannya adalah yang terbaik yang pernah Anda lihat. Jelas bukan itu masalahnya. Anda akan mendengar hal yang sama dari Carlo Ancelotti,".

"Jelas, jika Anda menang, Anda tidak peduli dengan lapangan - itu mudah dikatakan. Saya tidak tahu seberapa buruk atau bagusnya, saya baru saja melihatnya. Mungkin itu sempurna tetapi kelihatannya tidak juga," Juergen Klopp mengungkapkan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar