Juventus Diminta Relakan Matthijs De Ligt Pergi

Matthijs De Ligt yang sedang jadi rebutan klub-klub elite, mulai dari Chelsea hingga Manchester City. (Foto: manadopost)

KBRN, Jakarta: Legenda Juventus, Ciro Ferrara, mengomentari masa depan Matthijs De Ligt yang sedang jadi rebutan klub-klub elite, mulai dari Chelsea hingga Manchester City. Ferrara pun meminta Juventus merelakan De Ligt pergi karena memang sudah setengah hati bermain di sana.

Masa depan De Ligt di Juventus sedang menjadi sorotan dalam beberapa waktu terakhir. Hal tersebut tak lepas dari pernyataan pemain berusia 22 tahun itu yang sempat mengatakan ingin mencari tantangan baru.

De Ligt masih terikat kontrak dengan Bianconeri -julukan Juventus- hingga 30 Juni 2024. Meski masih memiliki kontrak dua musim lagi, mantan pemain Ajax Amsterdam itu sedang menjadi incaran tiga tim top Liga Inggris.

Mereka adalah Chelsea, Arsenal, dan Manchester City uamh dikabarkan sedang bersaing untuk mendapatkan De Ligt. Namun, The Blues -julukan Chelsea- menjadi kandidat kuat untuk mendapatkan De Ligt.

Chelsea memang sedang mencari pemain bertahan baru untuk musim depan. The Blues sudah kehilangan Antonio Rudiger yang bergabung dengan Real Madrid dan Andreas Christensen yang dikabarkan bergabung dengan Barcelona.

Selain itu, Chelsea juga dikabarkan akan kehilangan Marcos Alonso dan Cesar Azpilicueta. Pasalnya, kedua pemain tersebut juga dikabarkan akan mengikuti jejak Rudiger dan Christensen meninggalkan Stamford Bridge.

Sementara itu, Ferrara mengatakan Juventus harus melihat De Ligt masih memiliki motivasi untuk tetap bertahan atau tidak. Ia menilai Bianconeri akan membiarkan De Ligt pergi, jika pemain itu tidak ingin bertahan.

"Kami harus memahami jika De Ligt memiliki motivasi yang tepat,” kata Ferrara, dilansir dari Footbal Italia, Jumat (24/6/2022).

“Dia adalah sosok penting dalam pertahanan, tetapi jika dia ingin pergi, maka Juventus tidak akan menahannya di luar keinginannya," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar