Lewandowski 'Ngebet' Gabung Barcelona Gara-Gara Benzema

Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski. (Foto: fcbayern.com)

KBRN, Jakarta: Keinginan Robert Lewandowski bergabung dengan Barcelona ternyata disebabkan oleh keberadaan Karim Benzema, ungkap mantan agen striker Bayern Munich tersebut. Lewandowski ingin menunjukkan siapa striker nomor satu di dunia saat ini kepada penyerang andalan Real Madrid tersebut

Robert Lewandowski telah menyatakan hasrat untuk bergabung dengan Barcelona pada musim 2022/2023. Sang mantan agen, Cezary Kucharski, menyebut Lewandowski ingin membuktikan dirinya lebih baik dibanding Karim Benzema.

"Lewandowski ingin membuktikan bahwa dia lebih baik dari Karim Benzema, itu alasan lain mengapa dia ingin pergi ke Barcelona," kata Kurcharski kepada Radio Ser, seperti dikutip dari laman Mirror, Rabu (29/6/2022).

"Lewandowski tidak punya mimpi di sepakbola. Baginya, bermain sepakbola adalah pekerjaan dan dia sangat profesional. Real Madrid dan Barcelona berada di level yang sama," tegas Kurcharski.

Sayangnya Barca tengah mengalami kesulitan finansial, dan harus menjual aset demi mendapatkan anggaran belanja. Jika transfer ini tak terwujud, Lewandowski harus menghadiri latihan pramusim Bayern yang dimulai pekan depan, mengingat kontraknya masih menyisakan satu tahun.

Tapi, Kurcharski yakin bahwa eks penyerang Dortmund itu akan menjadi pemain Barcelona. 

"Menurut saya ini tetap mungkin terjadi," tambahnya.

"Barcelona dan Lewandowski akan berjuang merampungkan ini. Menurut saya dia akan bergabung dengan Barcelona," pungkasnya.

Lewandowski masih punya kontrak dengan Bayern Munchen hingga Juni 2023. Dia adalah pemain yang sangat penting bagi Bayern. Perannya di lini depan sangat menonjol sejak bergabung pada 2014 lalu.

Barca memburu tanda tangan Lewandowski, tetapi kesepakatan sulit dicapai karena masalah harga. Die Roten mematok harga £52 juta dan menolak tawaran £30 juta plus bonus £4 juta yang diajukan Blaugrana.

Sang striker sendiri 'ngebet' pindah ke Spanyol setelah menegaskan bahwa masa baktinya di Bayern sudah usai, dan berharap klubnya bisa memfasilitasi transfer ini.

Di sisi lain, baik Lewandowski maupun Benzema sama-sama punya modal kuat untuk mengklaim status striker nomor satu di dunia saat ini.

Penyerang Polandia itu mengakhiri 2021/2022 dengan 50 gol dalam 46 penampilan lintas ajang, dengan tambahan tujuh assist. Di sisi lain, Benzema 'hanya' mencetak 44 gol dari jumlah penampilan yang sama, tetapi turut menyumbang 15 assist sehingga unggul dua angka dalam hal keterlibatan gol.

Selain itu, bomber timnas Prancis tersebut berhasil membantu Real Madrid juara La Liga dan 15 golnya di Liga Champions menghadirkan trofi Piala Eropa ke-14 buat Los Blancos, di saat Lewandowski cuma membantu Bayern juara Bundesliga saja.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar