TInggalkan Nice, Christophe Galtier Segera Tangani PSG

Calon pelatih baru Paris Saint Germain, Christophe Galtier. (Foto: ligue1.fr)

KBRN, Jakarta: Klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain selangkah lagi akan menyelesaikan penunjukan Christophe Galtier sebagai pelatih baru mereka setelah klublamanya, yakni Nice mengumumkan kepergian sang pelatih.

Melalui laman resminya, Selasa (28/6/2022), Nice mengumumkan bahwa Christophe Galtier telah resmi meninggalkan kursi kepelatihannya.

"Christophe Galtier tidak lagi bertanggung jawab atas tim utama di Nice," begitu bunyi rilis resmi di laman resmi klub.

"Senin pagi ini, dimulainya kembali kami dipimpin oleh Lucien Favre, yang dengan bangga diumumkan kembali oleh klub," begitu selanjutnya.

Sebelumnya, presiden PSG Nasser Al-Khelaifi blak-blakan mengaku sedang berdiskusi Nice untuk mengakuisisi Galtier sebagai suksesor Pochettino di Paris.

Galtier muncul sebagai target nomor satu usai bawa Nice finis di urutan kelima dan menembus final Coupe de France musim lalu. Selain itu, ia juga pernah merusak dominasi PSG di Liga Prancis kala membawa Lille juara Ligue 1 musim 2020/21

Pelatih berusia 55 tahun itu juga memenangkan Coupe de la Ligue sebagai pelatih Saint-Etienne pada musim 2012/2013, dan tiga kali dinobatkan sebagai Manajer Terbaik Ligue 1, masing-masing pada edisi 2012/2013, 2018/2019, dan 2020/2021.

Galtier memimpin Nice finis di posisi ketiga pada musim 2016/2017. Kala itu, Mario Balotelli jadi topskor klub dengan 15 gol Ligue 1 saat mereka memastikan tempat di Kualifikasi Liga Champions.

Galtier pernah menikmati awal yang menakjubkan pada musim 2018/2019 dalam masa jabatannya di Dortmund, tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan liga pertamanya, tapi gagal mengakhiri dominasi Bayern Munich di Bundesliga, finis kedua di masing-masing dari dua musim penuhnya sebelum dipecat pada Desember 2020.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar