Marc Marquez Perlihatkan Bekas Luka Jahitan di Lengannya

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez memperlihatkan bekas luka jahitan di lengannya saat liburan musim panas bersama para sahabat dan fisioterapisnya, Selasa (28/6/2022). (Foto: Instagram @marcmarquez93)

KBRN, Jakarta: Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez memperlihatkan bekas luka jahitan di lengannya saat liburan musim panas bersama para sahabat dan fisioterapisnya.

Lewat unggahan foto di akun Instagram pribadinya @marcmarquez93, Selasa (28/6/2022), Marquez menunjukkan momen saat berlibur di sebuah pantai. Dari unggahan tersebut, terlihat jelas bekas luka jahitan operasi pada lengan kanan Marquez.

Bekas jahitan itu terlihat membujur dari ujung atas sampai hampir pertengahan lengan kanan Marquez. Dari situ bisa dilihat betapa rumit dan detailnya operas tulang yang harus dijalankan The Baby Alien.

Operasi tersebut memang diperlukan Marquez untuk menstabilkan lengan kanannya. Sebelumnya, pemenang 59 Grand Prix, 99 podium, dan 62 pole position dalam 148 start kelas MotoGP itu hanya mampu memutar tangan kanannya sejauh 33 derajat.

Marquez berharap operasi keempatnya ini akan mengakhiri problem pada tangan kanannya yang dimulai pada 19 Juli 2020, saat mengalami cedera akibat kecelakaan hebat di Jerez, Spanyol.

Seperti diketahui, setelah menjalani operasi akibat retak di tiga lokasi pada lengan kanan usai kecelakaan di Jerez, Marquez merusak dua pelat penyangga karena ingin segera kembali ke trek. Akibatnya, ia harus kembali ke meja operasi hingga dua kali lagi.

Meskipun mengalami sejumlah masalah fisik secara beruntun, Marc Marquez tidak kehilangan motivasi untuk kembali ke jajaran elite pembalap MotoGP.

Beberapa hari setelah operasi selesai pada 2 Juni lalu, pembalap asal Spanyol berusia 29 tahun itu mulai melakuan rehabilitasi, dengan menunjukkan sejumlah kegiatan hariannya.

Berjalan dan melakukan olahraga ringan di kolam renang, menjadi langkah awal rehabilitasi yang dilakukan kakak kandung Alex Marquez (LCR Honda Castrol) tersebut.  

Dalam beberapa pekan ke depan, setelah pemeriksaan lanjutan, Manajer Tim Repsol Honda Alberto Puig berharap bisa segera mengetahui kapan Marc Marquez bisa kembali ke lintasan di sisa musim balap 2022 ini.

Namun, juara dunia delapan kali – 125cc 2010, Moto2 2012, MotoGP 2013, 2014, 2016-2019 – tersebut sudah menyatakan selamat tinggal di Kejuaraan Dunia MotoGP 2022 setelah Grand Prix Italia, 27-29 Mei lalu.

Saat itu, rasa sakit pada lengan kanan tidak mampu lagi ditahan oleh pembalap tim pabrikan Repsol Honda tersebut. Operasi keempat pada tulang lengan atas (humerus) kanan pun dilakukan.

Absennya Marquez memang sangat memukul Honda. Setelah tidak satu pun pemakai Honda RC213V mampu mencetak poin (finis 15 besar) di Sachsenring, Jerman, sepekan berikutnya di Assen, Belanda, Minggu (26/6/2022), mereka tak mampu menembus 10 besar.

Hasil-hasil buruk tersebut membuat Honda sangat menantikan kembalinya Marquez. Kendati begitu, cedera yang dialami sang bintang jelas membutuhkan waktu  untuk pemulihan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar