Manchester City Datangkan Stefan Ortega dari Arminia Bielefeld

Manchester City resmi mendatangkan Stefan Ortega dari Arminia Bielefeld. (Foto: Bayern striker)

KBRN, Jakarta: Manchester City melakukan perombakan di sektor penjaga gawang. Zack Steffen dilepas, lalu didatangkan Stefan Ortega dari Arminia Bielefeld.

Ortega diresmikan kedatangannya, Jumat (1/7/2022) sore WIB, dengan kontrak tiga tahun. Kiper berusia 29 tahun itu datang dengan status bebas transfer setelah kontraknya tak diperpanjang Bielefeld.

Ortega diproyeksikan jadi pelapis untuk Ederson Moraes. Dengan pengalamannya bermain lebih dari 200 pertandingan selama memperkuat Bielefeld sedari 2011, Ortega diharapkan bisa tampil bagus ketika dipercaya menggantikan Ederson.

Sebab, Steffen yang jadi deputi untuk Ederson tampil kurang oke ketika dimainkan sebagai starter. Salah satunya melakukan blunder kala City disingkirkan Liverpool 2-3 di semifinal Piala FA.

"Ini kepindahan fantastis untuk saya. Manchester City itu tim yang luar biasa, skuad yang berisikan pemain kelas dunia di setiap lini," ujar Ortega di situs resmi klub.

"Mendapat kesempatan gabung bersama para pemain ini dan membantu klub sukses adalah mimpi saya. Saya menikmati karier saya di Jerman dan ingin berterima kasih kepada fans Arminia Bielefeld atas dukungannya."

"Saya tidak bisa menolak kesempatan datang ke City dan bermain di Premier League. Saya tak sabar untuk bermain, bertemu rekan-rekan setim, dan mulai berlatih bersama Pep serta staf pelatih."

Dengan kedatangan Stefan Ortega, maka Zack Steffen bakal pergi dengan status pinjaman ke Middlesbrough. Saat ini Steffen tengah mengurus kepindahannya yang diperlukan demi mencari jam terbang.

Sebab Steffen akan bersaing dengan kiper Arsenal Matt Turner untuk posisi nomor satu di Timnas Amerika Serikat pada Piala Dunia 2022.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar