Richarlison Gabung Tottenham, Pecahkan Rekor Transfer Klub

Tottenham Hotspur resmi datangkan Richarlison dari Everton. (Foto: Linetoday)

KBRN, Jakarta: Tottenham Hotspur bergerak cepat lagi untuk memboyong pemain buruannya. Kali ini giliran Richarlison yang digaet dari Everton.

Pengumuman transfer itu dilakukan oleh Tottenham dan Everton bersamaan pada, Jumat (1/7/2022) sore WIB. Ini juga jadi hari pembukaan bursa transfer musim panas ini secara resmi.

Richarlison diboyong dengan memecahkan rekor transfer klub senilai 60 juta paun atau setara Rp 1,08 triliun. Rinciannya Tottenham membayar 50 juta di muka dengan 10 juta tergantung dari penampilan si pemain.

Sebelum ini rekor transfer Tottenham adalah saat memboyong Tanguy Ndombele dari Lyon dengan banderol 55 juta paun. Usai menjalani tes medis di Brasil bersama tim medis Tottenham, Richarlison meneken kontrak berdurasi lima tahun.

"Kami dengan bangga mengumumkan transfer Richarlison dari Everton dan tinggal menuntaskan izin kerja," ujar pernyataan resmi Tottenham.

"Richarlison sudah menuntaskan kepindahannya ke Tottenham Hotspur dari Everton dengan biaya transfer dirahasiakan. Kami semua di Everton mengucapkan rasa terima kasih atas pengabdian dan komitmen Richarlison selama di klub ini," timpal pernyataan Everton.

Richarlison sudah bergabung dengan Everton dari Watford sejak 2018. Dia bikin 53 gol dari 152 penampilan di seluruh kompetisi. Musim lalu, Richarlison bikin 10 gol dan lima assist.

Dengan demikian, Tottenham Hotspur sudah menggaet empat pemain musim panas ini setelah sebelumnya Fraser Forster, Ivan Perisic, dan Yves Bissouma. Clement Lenglet diperkirakan bakal menyusul dengan status pinjaman dari Barcelona dan juga pemain Middlesbrough Djed Spence.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar