Kapten Timnas U-19 Indonesia Absen Saat Jumpa Brunei

Pesepak bola Tim Nasional Vietnam U-19 Nguyen Van Truong (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Indonesia U-19 Muhammad Ferarri (kanan) dalam laga penyisihan Grup Piala AFF U19 2022 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/7/2022). Pertandingan berakhir 0-0. (ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/rwa)

KBRN, Jakarta: Timnas Indonesia U-19 harus kehilangan salah satu pemainnya sekaligus kapten tim Muhammad Ferrari, akibat cedera hamstring saat bertanding melawan Vietnam pada laga perdana grup A Piala AFF U-19, yang berlangsung di stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Sabtu (02/07/2022) kemarin.

Akibat cedera itu,Ferrari di pastikan tidak akan memperkuat Garuda Nusantara, pada laga kedua Piala AFF U-19 melawan Brunei Darussalam, yang akan digelar malam nanti, Senin (04/07/2022) pukul 20.00 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyebut, cedera yang di derita Ferrari akan membutuhkan waktu cukup lama dalam proses pemulihannya.

"Setahu saya Ferrari tidak bisa main untuk laga selanjutnya tapi belum ada info detail. Namun, hamstring memang cedera parah dan butuh waktu setidaknya 1 bulan untuk pulih,” ungkapnya.

Sementara itu, pemain Timnas U-19, Marselino Ferdinand mengungkapkan, Indonesia tidak boleh menganggap remeh Brunei.

“Soal Brunei kita tidak boleh meremehkan dan harus fokus pada diri sendiri ,dan melaksanakan strategi coach Shin. Saya yakin kita mampu dengan bekerja keras dan motivasi tinggi,” tegasnya.

Timnas Indonesia U-19 saat di berada diposisi ke keempat dengan raihan satu poin sama dengan Vietnam di peringkat ketiga, sementara Myanmar dan Thailand menempati urutan pertama dan kedua yang sama-sama mengoleksi tiga poin.

Indonesia pada laga nanti Indonesia membutuhkan kemenangan demi menjaga asa lolos dari fase grup Piala AFF 2022.

Brunei di laga sebelumnya mengalami kekalahan telak dari Myanmar dengan skor 0-7.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar