Para Renang Indonesia Juara Umum APG 2022

Tim Para Swimming Indonesia merayakan usai menjadi juara umum di ASEAN Para Games (APG) 2022 di Kota Solo. Foto: (dok. istimewa)

KBRN, Semarang: Tim Para Renang Indonesia meraih juara umum di ASEAN Para Games (APG) 2022 di Kota Solo.

Indonesia meraih total 87 medali terdiri dari 29 emas, 31 perak, dan 27 perunggu.

“Tentu saja sangat melegakan, karena memang target harus dicapai, Alhamdulillah kita jadi juara umum di renang. Ada nomor yang tidak diprediksi, tapi justru menyumbang emas, kita syukuri,” kata Pelatih tim Para Renang Indonesia, Dimin, dalam keterangannya, Jum'at (5/8/2022).

Dimin mengatakan, untuk pencapaian emas yang ditargetkan yakni 27 keping. Dimin mengapresiasi kerja keras anak asuhnya. Meski beberapa atlet menjalani pelatnas singkat, namun mampu menyumbang medali emas.

“Saya juga apresiasi kerja keras para atlet, perkembangan anak-anak bagus. Kemarin ada yang pelatnas tiga bulan, tapi mampu sumbang emas di laga terakhir estafet,” puji Dimin.

Pelatih asal Purwokerto itu menyebut, terus memompa semangat anak asuhnya tampil prima. Mengingat gelaran ASEAN Paragames 2022 sempat tertunda dua tahun akibat pandemi Covid 19.

“Sebagai pelatih saya juga harus menjaga semangat mereka, saya bilang ke anak-anak, ya kamu di sini itu mewakil negara," ungkapnya.

"Jadilah juara, jadilah pahlawan olahraga, yang nanti bisa angkat derajat kamu, daerah dan keluargamu. Jadi keinginan berprestasi harus tinggi,” jelasnya.

Sementara di peringkat kedua diraih Vietnam dengan total 59 medali yakni 27 emas, 20 perak, dan 12 perunggu.

Sedangkan di peringkat ketiga ditempati Thailand dengan perolehan 76 medali terdiri dari 23 emas, 29 perak, 24 perunggu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar