Rangkaian Tarung Catur Kilat Sambut HUT RI

Sambut Kemerdekaan RI, dwitarung catur kilat akan digelar. (Foto: Panitia Dwitarung)

KBRN, Jakarta: Dalam menyambut bulan Kemerdekaan RI ke-77 akan digelar rangkaian Dwitarung Catur Kilat dengan memilih delapan orang Master. Pertarungan sudah berlangsung setiap hari Sabtu malam Jam 19.00 WIB pada bulan Agustus.

Dwitarung ini akan disiarkan LIVE di Youtube Channel Denny Widya, ClBC dan SCUA TV dari studio siniar di Gading Serpong Tangerang.

8 Pecatur  Master tersebut yaitu :

1. IM Danny Juswanto

2. IM Irwanto Sadikin

3. FM Syarif Mahmud

4. MN Yoseph Majella

5. WGM Dewi Citra

6. WIM Dita Karenza

7. WFM Samantha Edithso

8. MNW Liuviann Cecilia Natalie

Mengawali duel match akan jumpa dua mantan pecatur papan atas nasional pada 6 Agustus, MI Danny Juswanto vs MI Iwanto Sadikin. Kemudian, tanggal 13 Agustus antara WFM Samantha Edithso vs MNW Liuviann Cecilia Natalie, dilanjutkan duel WGM Dewi AA Citra vs WIM Dita Karenza pada 20 Agustus. Pertarungan ditutup partai FM Syarif Mahmud jumpa MN Yoseph Majela pada  27 Agustus. 

"Duel match merupakan salah satu cara untuk membuat catur lebih menarik dan enak untuk ditonton, juga sebagai penyemarak bulan kemerdekaan negara kita," kata Penyelenggara Duel Match Denny Widya yang juga Wakil Ketua Hukum Percasi Banten, Jumat (5/8/2022).

Denny berharap semoga semakin banyak insan catur yang ikut berpartisipasi dalam duel match live itu sehingga membuat olahraga catur semakin populer.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar