Persija Curi Satu Poin dari Kandang PSM

Pemain PSM Makassar Willem Jan Pluim (kiri) berebut bola dengan pemain Persija Jakarta Hanno Behrens (kanan) pada laga BRI Liga 1 di Stadion Gelora BJ Habibie, Pare-Pare, Sulawesi Selatan, Jumat (5/8/2022). PSM Makassar bermain imbang melawan Persija Jakarta dengan skor 1-1. (Foto/Antara/Abriawan Abhe)

KBRN, Jakarta: Persija Jakarta berhasil mencuri satu poin pada pertandingan pekan ketiga Liga 1 2022/2023 dengan hasil seri melawan PSM Makassar. Tim asuhan Thomas Doll tampil di Stadion Gelora B. J. Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Jumat (5/8/2022) mampu menahan imbang PSM Makassar dengan skor 1-1.

Pemain Persija asal Jerman Hanno Behrens menjadi penyelamat timnya. Golnya dimenit ke-78 menyelamatkan skuad Macan Kemayoran dari kekalahan tuan rumah PSM. Gol PSM sendiri dicetak Kenzo Nambu pada menit ke-74.

“Saya pikir para pemain bermain baik. Dilihat dari beberapa pemain yang tidak ada hari ini dan beberapa pemain yang bermain tidak dalam kondisi yang sempurna,” ucap Pelatih Persija Thomas Doll usai laga.

Sejak tiba di Parepare, mantan pelatih Borusia Dortmun itu mengaku akan mengalami kesulitan menghadapi tim sekelas PSM. Pasalnya ada sejumlah pemain pilarnya absen akibat sakit dan cedera.

“Kami kehilangan banyak pemain. Contohnya seperti Resky (Fandi) dan Ryuji (Utomo). Dua hari yang lalu kami kehilangan Michael (Krmencik) dan Firza (Andika). Abimanyu pun sepanjang minggu ini punya masalah dengan otot kakinya. Yusuf baru saja mengikuti sesi latihan kami. Tapi di akhir pertandingan hasilnya sudah cukup baik,” katanya.

Pemain muda Persija, Ginanjar, ikut bersyukur karena dengan keterbatasan timnya  bisa mencuri poin dari PSM.

“Saya dan tim sangat bersyukur mendapatkan satu poin. Kami berhasil curi poin di laga tandang. Mungkin sebetulnya kami bisa mendapatkan poin penuh, namun dewi fortuna belum berpihak pada kami. Saya rasa kami semua sudah melakukan semaksimal mungkin dalam pertandingan hari ini dan berhasil melaluinya dengan baik,” ucapnya.

Selanjutnya Persija akan bertamu ke markas Persikabo 1973 dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 pada Minggu (14/8/2022). Tim besutan Djadjang Nurdjaman akan  menjadi ujian berat bagi Persija. Persikabo tengah berada dalam performa terbaik  setelah berhasil meraih enam poin pada dua laga awal.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar