Satria Muda Pertamina Siap Hadapi Play-off IBL 2022

Tim Bola Basket Nasional Satria Muda Pertamina yang mendapatkan sponsor baru. Foto: (Ryan Suryadi/RRI)

KBRN, Jakarta: Kota Bandung akan menjadi lokasi pertandingan bola basket putaran pertama babak play-off Indonesian Basketball League (IBL) 2022, yang akan dimulai pada 13 Agustus 2022. 

Salah satu klub bola basket kandidat juara, Satria Muda Pertamina Jakarta (SM), mengaku sudah mempersiapkan diri selama empat bulan untuk menghadapi pertandingan di babak play-off ini. SM akan bertarung dengan Amartha Hangtuah di babak play-off. Mereka optimistis dapat melewati rintangan di putaran pertama play-off dan kembali menjadi juara.

"Persiapan kami sudah maksimal menuju pertandingan nanti. Kami sudah melakukan latihan selama hampir empat bulan dan berharap mendapatkan hasil terbaik di Bandung nanti," ujar pelatih SM Youbel Sondakh, Sabtu (6/8/2022). 

Persiapan SM menghadapi babak play-off terbilang serius. Tim asal ibukota ini tetap memakai pemain asing Elijah Johad Foster dan Brachon Griffin yang sudah main bersama sejak musim reguler.

Selain itu, SM juga mendapat kabar baik dari point guard Hardianus Lakudu, yang sudah sembuh dari cedera engkel.  

"Kondisi Hardianus sudah 100 persen pulih. Jadi, dia dipastikan bisa main di babak play-off nanti," ucap Youbel.

Tak hanya itu, SM juga mendapat suntikan tambahan menjelang play-off. Tim tersebut baru saja mendapat sponsor baru yakni Golf and Garage, sebuah merk yang menawarkan luxury one stop service dalam olahraga golf dan otomotif.

Kapten SM Arki Dikania Wisnu bertekad memberikan hasil terbaik di IBL 2022 demi membuat bangga para pihak yang sudah memberikan dukungan kepada klub yang bermarkas di Kelapa Gading itu.

"Saya sebelum latihan sama SM berlatih bersama timnas. Saya baru gabung latihan bersama selama dua minggu setelah ikut timnas. Namun, kita tetap semangat untuk memenangkan babak play-off demi hasil terbaik untuk para pihak yang telah mendukung kami secara penuh," kata Arki mengakhiri percakapan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar