Milan Target Raih Poin Penuh Lawan Udinese

AC Milan sebagai juara bertahan akan memulai musim melawan Udinese pada Sabtu (13/8/2022) malam. (Foto: sempremilan.com)

KBRN, Jakarta:  Juara bertahan AC Milan akan menjamu Udinese pada laga perdana Serie A Liga Italia. Pertandingan berlangsung di Stadion San Siro, Milan, Sabtu (13/8/2022).

Pelatih Milan Stefano Pioli menargetkan raihan poin penuh. Hal itu, menurut dia, karena AC Milan adalah tim yang kuat.

"Kami berkembang dan menjadi lebih kompetitif dan kami harus menunjukkannya," kata Pioli, sebagaimana dikutip dari acmilan.com.

Meski begitu, Pioli enggan meremehkan tim lawan yang dilatih Andrea Sottil itu. "Udinese adalah tim bagus. Meski telah berganti pelatih tetapi itu tidak menghentikan kinerja mereka di lapangan," kata Pioli . 

Bahkan, lanjutnya, secara fisik Udinese lebih baik dan teroganisasi daripada tim besutannya. Menghadapi Udinese, Milan telah mempersiapkan diri dengan salah satunya berlatih bola mati. 

"Kami menghadapi tim yang jauh lebih tinggi sehingga kami harus lebih cerdas dan licik untuk memanfaatkan setiap situasi," ujar Pioli.

Pertandingan melawan Milan merupakan debut bagi pelatih Andrea Sottil. "Langsung bermain di San Siro melawan juara bertahan adalah tantangan yang mengasyikkansangat seru," katanya pada akun Twitter Udinese.

Secara head to head, Milan memiliki rekor bagus melawan Udinese dengan 24 kemenangan dari 50 pertandingan antara kedua tim. Sedang Udinese meraih 15 kemenangan melawan AC Milan. 

Pertemuan sebelumnya antara kedua tim berlangsung pada Februari 2021 dan berakhir imbang 1-1.

Pada laga nanti, Milan tidak diperkuat Zlatan Ibrahimovic dan Sandro Tonali yang mengalami cedera. Sedangkan Udinese tanpa Rodrigo Becao, Tolgay Arslan, dan Leonardo Buta.

Prediksi line-up AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Theo Hernandez, Fikayo Tomori, Pierre Kalulu, Davide Calabria; Rade Krunic, Ismail Bennacer; Brahim Diaz, Rafael Leao, Junior Messias; Olivier Giroud.

Prediksi line-up Udinese (3-5-2): Marco Silvestri; Nehuen Perez, Jaka Bijol, Adam Masina; Brandon Soppy, Roberto Pereyra, Walace, Jean-Victor Makengo, Destiny Udogie; Gerard Deulofeu, Isaac Success.

Sekedar informasi, laga AC Milan vs Udinese dimainkan Sabtu (13/8/2022) pukul 23.30 WIB ditayangkan beIN Sports 1.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar