Marseille Capai Kesepakatan dengan ManCity untuk Kabore

Issa Kabore bersama timnas Burkina Faso. (Foto: sport illastrated)

KBRN, Jakarta: Klub Prancis Olympique Marseille (OM) dikabarkan telah telah merampungkan transfer bek kanan Issa Kabore dari Manchester City, dengan opsi pembelian permanen senilai 20 juta euro (sekitar Rp300 miliar).

Menurut jurnalis ternama Italia Fabrizio Romano, pemain asal Burkina Faso tersebut diperkirakan akan melakukan perjalanan ke Marseille hari ini untuk menyelesaikan kepindahannya.

"Selesai kesepakatan dan dikonfirmasi. Olympique Marseille telah mencapai kesepakatan dengan Manchester City untuk Issa Kabore dengan status pinjaman hingga Juni 2023," tulis Fabrizio di akun Twitter-nya pada Sabtu.

"Ada opsi beli sekitar 20 juta Euro. Kabore akan tiba di Marseille hari ini," lanjutnya.

Kabore sendiri menghabiskan kariernya tahun lalu sebagai pemain pinjaman di tim Ligue 1 Troyes, yang juga merupakan bagian dari City Football Group (Pemilik Manchester City).

Menurut media Prancis L’Equipe, OM telah mendekati pemain timnas Burkina Faso itu pada awal bulan Juli. Dia dinilai sebagai pemain alternatif bila klub gagal mendatangkan Jonathan Clauss dari Lens.

Namun, kini Issa Kabore akan dijadikan sebagai pelapis Jonathan Clauss yang berhasil didatangkan OM pada Juli 2022

Kabore telah membuat 31 penampilan untuk Troyes tahun lalu. Pelatih OM Igor Tudor telah menyatakan bahwa dia ingin empat pemain untuk mengisi dua posisi bek sayap sehingga memberikan kedalaman yang cukup untuk musim ini.

Selain OM, Kabore juga telah ditawar Nottingham Forest sebesar 17 juta poundsterling (Sekitar Rp302 miliar). Namun, tawaran tersebut ditolak oleh Manchester City.

Kabore dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Piala Afrika 2022.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar