Turnamen Golf Simone Asia Pacific Cup Digelar Indonesia

Dari kiri ke kanan, Tiffany Chan, Tatiana Wijaya, Lydia Ko, Hyojoo Kim, Jaravee Boonchant. (Foto: Simone Asia Pacific Cup Organization)

KBRN, Jakarta: Simone Asia Pacific Cup akan diselenggarakan di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, 18-20 Agustus 2022. Event ini menjadi turnamen golf profesional ladies paling bergengsi yang pernah diselenggarakan di Indonesia.

Ajang ini merupakan turnamen Ladies Asian Tour (LAT) Series yang pertama kali digelar di luar Korea. Pemain-pemain top LPGA akan ikut berkompetisi dalam turnamen berhadiah total USD750 ribu atau Rp11,25 miliar.

Ajang ini akan diikuti sejumlah pegold dunia. Salah satunya adalah Lydia ko asal Selandia Baru.

Dia menjadi pemain nomor satu dunia pada 2 Februari 2015, saat usianya 17 tahun. Dia juga memenangkan dua gelar Major, yaitu The Evian Championship 2015 dan ANA Inspiration 2016. 

Ia juga Meraih medali perak di Olimpiade 2016 dan medali perunggu di Olimpiade 2020. Lydia Ko akan bersaing dengan duo pegolf Korea Selatan, Hyo Joo Kim dan So Yeon Ryu.

Hyo Joo Kim merupakan juara Lotte Championship presented by Hoakalei 2022 dan juara Evian Championship 2014. Sementara So Yeon Ryu menjuarai US Women’s Open 2011 dan ANA Inspiration 2017. 

Pegolf asal jepang Hinako Shibuno juga akan ikut ajang ini. Ia pernah menjuarai Women’s British Open 2019.

Selain itu, juga akan tampil bintang-bintang regional. Yaitu Jaravee Boonchant dari Thailand, Cassie Porter dari Australia, Diksha Dagar dari India. Selanjutnya Cheng-Hsuan Shih dari China Taipei dan Natasha Andrea Oon dari Malaysia. 

Empat pegolf profesional Indonesia juga tak ketinggalan untuk mengikuti ajang ini. Mereka yang ikut berkompetisi adalah Tatiana Wijaya, Dea Mahendra, Putri Aisyah Amani, dan Ida Ayu Indira Melati Putri. 

Selain itu, dua pegolf amatir yang mewakili Indonesia adalah Kristina Natalia Yoko dan Patricia Walanda Sinolungan. 

Sebanyak 37 pegolf profesional dari total 44 pegolf yang mengikuti kompetisi 54 hole ini dipastikan mendapatkan hadiah uang. Dari total USD750 ribu, sebanyak USD500 ribu akan dibagi untuk pegolf profesional. 

Turnamen ini dilakukan hanya tiga hari tanpa ada cut-off. Juara perorangan akan mendapatkan hadiah sebesar USD100 ribu atau Rp1,5 miliar. Runner up mendapat USD57.500.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar