Simone Asia Pacific Cup, So Yeon Ryu Memimpin

So Yeon Ryu asal Korea Selatan saat memukul bola. (Foto : Erlangga Tribuana).jpg

KBRN, Jakarta: Persaingan langsung panas di round pertama Simone Asia Pacific Cup di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Kamis (18/8/2022). So Yeon Ryu dari Korea Selatan langsung melesat ke puncak klasemen sementara dengan 65 pukulan atau 7 di bawah par.

Hanya selisih satu pukulan dari Princess Mary Superal (Filipina) dan Lydia Ko (Selandia Baru) yang menyusul di posisi T2. Pegolf Korea lainnya, Bomee Lee menyusul dengan 65 pukulan ataiu 5 di bawah par.

Pemain LPGA Patcharajutar Kongkraphan (Thailand). Sementara Kokona Sakurai (Jepang) menempati posisi T5 dengan skor 2 di bawah par.

“Sejujurnya saya sedikit gugup pagi ini. Saya datang terlambat dari Korea karena sudah lama pulang ke Korea," kata So Yeon yang mencetak birdie di hole 1,3,4,7,9,13, dan 18.

"Tapi, semuanya terbayar dengan Bomee Lee. Bermain dengan dia membantu saya menjadi lebih rileks. Putting saya sangat bagus hari ini dan bisa bermain tanpa bogey,” ucap So Yeon. 

Pemain berusia 32 tahun ini sudah memenangkan tiga gelar juara LPGA, yaitu Ana Inspiration 2017, Canadian Pacific Women’s Open 2014, dan US Women’s Open 2011.

Menurutnya, green di Pondok Indah sangat hijau. Ia menyebut sangat terbantu dengan kedi yang sangat memahami green lapangan.

“Saya sangat terbantu oleh kedi dalam membaca green. Saya coba memahami green di sini dan akhirnya saya bisa bemain dengan confident,” kata So Yeon.

Menurutnya, cuaca hari ini sangat panas. Tapi dia tetap bisa fokus pada permainan karena dapat menikmati permainan bersama Bomee.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar