STQH XXVI Sofifi, Dua Wakil Jateng Raih Cabang Terbaik

KBRN, Semarang : Wakil Provinsi Jawa Tengah terpilih sebagai Qory dan Hafidzah terbaik dalam Seleksi Tilawatil Quran dan Hafidz (STQH) XXVI. Dua orang yang terpilih adalah, Muhamad Mas’ud pada Cabang Tilawah Dewasa Putra dan Fatimah Zahrotul Mujahidah pada Cabang Tahfidz (Hafalan) 30 juz putri.

Hal tersebut diketahui dari pembacaan surat keputusan Dewan Hakim STQH XXVI, Said Aqil Husein Al Munawar, dalam acara penutupan STQH XXVI, di Masjid Raya Sofifi, Maluku Utara, Jumat (22/10/2021).

"Cabang Tilawah Dewasa Putra, terbaik satu,  Muhamad Mas’ud, dengan nilai 98,83 utusan Provinsi Jawa Tengah. Cabang Tahfidz (Hafalan) 30 juz putri, terbaik satu, Fatimah Zahrotul Mujahidah, dengan nilai 96,33 utusan Provinsi Jawa Tengah," kata Said membacakan lampiran surat keputusan Dewan Hakim.

Menghadiri acara penutupan STQH XXVI di Sofifi tersebut, Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, mengucapkan selamat kepada perwakilan Jawa Tengah yang terpilih dalam cabang Tilawah Dewasa Putra terbaik, dan  Tahfidz (Hafalan) 30 juz putri terbaik.

Namun demikian, dia mengharap adanya evaluasi untuk persiapan menghadapi ajang serupa di tahun-tahun mendatang.

Taj Yasin mengungkap, persiapan Provinsi Jawa Tengah dalam ajang STQH XXVI 2021 ini sangat kurang. Menurut ya, persoalan yang mengakibatkan beberapa orang tidak bisa ikut berpartisipasi lantaran Pandemi Covid-19. 

"Semoga di tahun depan MTQ, mulai saat ini kita langsung evaluasi dan kita langsung kejar kekurangannya kita perbaiki dan seleksi akan kita perbaiki," kata dia.

Selain menyabet cabang Tilawah Quran dan Tahfidz (Hafalan) 30 juz putri terbaik, Provinsi Jawa Tengah juga mendapat juara Harapan II Cabang Hifzh Al Quran golongan 30 Juz Putera, dan juara Harapan III Cabang Musabaqah Hadits Nabi Golongan Hafalan 500 Hadits Tanpa Sanad Putera. 

Penutupan STQH XXVI 2021 dilaksanakan secara langsung oleh wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Sa'adi. Dalam sambutannya, Zainut meminta kepada pihak yang belum berhasil agar tidak kecewa. Menurutnya, dalam ajang ini, yang perlu diutamakan adalah silaturahmi dan persaudaraannya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00