CMJT Diusulkan Berubah Menjadi Jateng Agro Berdikari

KBRN, Semarang : Pansus Raperda Perubahan Bentuk Hukum Citra Mandiri Jawa Tengah (CMJT) sepakat Perusda Citra Mandiri Jawa Tengah (CMJT) berubah menjadi PT Jateng Agro Berdikari (Perseroda). CMJT dilakukan perubahan. Tujuannya, dengan nama baru itu, dapat memberikan semangat sekaligus memperjelas bidang kerja/ kegiatan usaha yang dilakukan Jateng Agro Berdikari ke depannya.

“Jadi, disini kita sepakati bersama bahwa nama CMJT berubah menjadi Jateng Agro Berdikari,” kata Ketua Pansus Raperda Perubahan Bentuk Hukum CMJT Bambang Haryanto dalam rapat di Ruang Komisi C DPRD Provinsi Jateng, Selasa (18/1/2022).

Selain soal perubahan nama, rapat itu juga membahas sejumlah perubahan dalam raperda. Salah satunya, perusahaan bergerak di bidang pangan, pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, dan kegiatan usaha perdagangan barang dan jasa di bidang-bidang tersebut.

Dalam hal ini, Direktur CMJT Agung Rohmadi menjelaskan bahwa kata ‘berdikari’ bermakna mandiri. Dari situ, pihaknya berharap kemandirian perusahaan yang telah berubah bentuk hukumnya tersebut dapat terus meningkatkan kinerjanya sehingga mampu mewujudkan pendapatan daerah dari BUMD milik Pemprov Jateng.

“Jadi, kami berharap perusahaan secara berdikari mampu mewujudkan cita-cita BUMD untuk daerah,” kata Agung.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar