Hari Imigrasi, Lapas Semarang Tabur Bunga di TMP

KBRN, Semarang : Memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-72, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang melakukan upacara dan ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal, Senin (24/1/2022).

Acara dimulai pada pukul 8.00 WIB dan dihadiri Pimti Pratama, Pejabat Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Kepala UPT Se Kota Semarang beserta pejabat eselon.

Kalapas Semarang, Supriyanto mengatakan, upacara dan ziarah tabur bunga ini dilaksanakan untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan.

"Kami hadir beserta seluruh pejabat structural lapas untuk ikuti rangkaian upacara dan ziarah tabur bunga di makam pahlawan.  Dengan tujuan untuk selalu mengingat kepada jasa-jasa para pahlawan bangsa, " jelas Supriyanto.

Ditempat yang berbeda, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng, A Yuspahruddin menjelaskan bahwa di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal ini juga terdapat makam mantan Menteri Hukum dan HAM, almarhum Prof DR Mulyadi.

"Kami juga laksanakan ziarah tabur bunga dan langsung menabur bunga di makam almarhum Prof. DR. Mulyadi," terang Kakanwil.

Kegiatan Upacara dan Ziarah Tabur Bunga di TMP Giri Tunggal merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Bhakti Imigrasi Ke 72. Sebelumnya, telah dilaksanakan acara Donor Darah tanggal 19 Januari 2022 dan Fun Bike tanggal 22 Januari 2022. 

Puncak Hari Bhakti Imigrasi Ke-72 pada tanggal 26 Januari 2022, namun rencananya upacara akan dilaksanakan pada Kamis, 27 Januari 2022 secara virtual terkoneksi dari pusat di Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar