Perayaan Imlek Sederhana, Terapkan Prokes

KBRN, Semarang : Perayaan Imlek 2573 atau tahun baru China jatuh pada 1 Februari 2022.

Dalam menyambut perayaan Imlek tersebut bakal dilakukan secara sederhana di Kelenteng Tay Kak Sie Semarang.

Sekretaris Yayasan Kelenteng Tay Kak Sie Semarang Sindoro mengatakan, untuk menyambut perayaan Imlek tahun ini, pengurus yayasan kelenteng Tay Kak Sie tidak menggelar acara resmi yang bersifat kerumunan.

Namun, hanya menggelar kegiatan peribadatan yang sederhana dengan tetap menjaga protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah.

Hal ini dikarenakan, bahwa saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 dan adanya varian baru omicron.

"Dalam kegiatan menyambut perayaan Imlek tetap menjaga protokol kesehatan. Baik ketika kegiatan bersih-bersih arca di kelenteng, atau nanti pada saat kegiatan ibadah bagi umat. Kalau saat Imlek nanti kita sembahyang biasa, tidak ada acara resmi yang berkumpul bersama. Untuk yang akan sembahyang disini juga bisa dengan tetap protkes," ujar Sindoro kepada RRI, Jumat (28/1/2022).

Lanjut dia, saat perayaan Imlek tahun ini juga meniadakan adanya pertunjukan atraksi barongsai. Selain itu, umat atau warga Tionghoa telah dihimbau untuk banyak melakukan ibadah atau sembahyang di rumah masing-masing.

"Tahun ini kami tidak ada acara yang banyak mengundang kerumunan, seperti pertunjukkan barongsai ditiadakan. Kami sudah mengimbau ke masing-masing umat untuk beribadah sendiri-sendiri," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar