Stan Pelayanan dan Industri, Unggulan Batang Expo 2022

KBRN, Batang : Covid-19 menyongsong peralihan dari pandemi menjadi endemi, menambah keyakinan Pemerintah Kabupaten Batang untuk menggelar agenda tahunan Batang Expo, yang selama dua tahun sempat tertunda.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Batang Subiyanto mengatakan, Pemkab menyiapkan 60 stan yang seluruhnya telah terisi penuh. Terdiri dari stan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pelayanan masyarakat dan UKM serta industri.

Agenda tersebut akan berlangsung mulai 18-22 Mei dengan mengusung tema “Ekonomi Tumbuh, Covid-19 Terkendali”.

“Tahun ini kami mengunggulkan stan-stan pelayanan dan industri yakni proses pembuatan shuttlecock dan konfeksi yang tetap menggeliat pasca pandemi,” ungkapnya saat ditemui di Jalan Veteran Kabupaten Batang, Senin (16/5/2022).

Ia menerangkan, khusus pelayanan OPD, masyarakat akan memperoleh layanan vaksinasi Covid-19 dari Dinas Kesehatan, pelayanan pengurusan izin UKM, pelayanan pajak dari BPKPAD dan beragam pelayanan kependudukan dari Disdukcapil dan lainnya.

Ia memastikan, Pemkab tidak memberi target pendapatan secara khusus pada gelaran Batang Expo 2022.

“Kami tidak melakukan promosi besar-besaran maupun siaran streaming langsung karena masih dalam kondisi PPKM Level 2. Sebab dikhawatirkan pengunjung akan membludak,” tegasnya.

Ia menambahkan, gelaran Batang Expo tahun ini lebih cenderung pada rangkaian acara Hari Jadi ke-56 Kabupaten Batang.

“Tidak hanya akan dimanjakan dengan beragam kemudahan layanan, warga Batang juga akan dihibur dengan penampilan artis dan seniman. Yang pasti terhibur, tapi tetap menerapkan protokol kesehatan karena Covid-19 belum sepenuhnya hilang,” tandasnya. (MC Batang Jateng/Heri)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar