Kebut Perbaikan Tanggul Yang Jebol, Danlanal Terjun Langsung di Lokasi

Kebut Perbaikan Tanggul Yang Jebol, Danlanal Terjun Langsung di Lokasi .jpeg
Kebut Perbaikan Tanggul Yang Jebol, Danlanal Terjun Langsung di Lokasi .jpeg

KBRN, Semarang : Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Kolonel Marinir Hariyono Masturi, terus memantau dan memimpin proses perbaikan tanggul yang jebol akibat banjir rob yang melanda beberapa hari lalu di pelabuhan  kawasan industri Lamicitra Tanjung Emas Semarang Jumat(27/5/22).

Komandan Lanal Semarang Kolonel Marinir Hariyono Masturi mengatakan, lebih dari 20.000 ribu karung pasir telah di droping dilokasi jebolnya tanggul.Lebih lanjut,diharapkan perbaikan tanggul targetkan hari ini bisa 100% selesai.

 "Sampai dengan saat ini kurang lebih sudah 20.000 karung pasir yang telah didroping untuk perbaikan tanggul, kita targetkan hari ini bisa 100% selesai, sehingga untuk selanjutnya dapat diperbaiki secara permanen, dan air yang masih menggenang bisa dipompa keluar area pelabuhan Tanjung Emas Semarang," Kata Danlanal Semarang.

Menurutnya kegiatan yang dilakukan oleh prajurit Lanal Semarang yang bersinergi dengan instansi terkait lainnya selaras dengan Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono agar totalitas dan terus bersinergi dengan instansi lain guna membantu Pemerintah Daerah melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara dengan memaksimalkan sarana dan prasarana yang dimiliki.

Selain prajurit Lanal Semarang, bantuan  personel dan peralatan juga didatangkan  dari Lantamal V Surabaya,  Yonmarhanlan V Surabaya, Lanal Tegal dan Lanal Yogya. Setidaknya ada seratus lebih prajurit TNI AL  yang sudah  dikerahkan bersama sama sinergi dengan aparat keamanan lainnya baik dari Kodim 0733 / KS, Polrestabes Semarang, Polairud dan para relawan serta Pemerintah Daerah untuk bahu membahu mengangkut karung berisi pasir guna menutup tanggul yang jebol.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar