Potensi Hujan Ringan - Sedang di Pegunungan Jateng

Prakiraan Cuaca di Jateng

KBRN, Semarang : Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di Jawa Tengah hujan ringan hingga sedang yang tersebar secara tidak merata. 

Dalam prakiraan cuaca ini, hujan potensi terjadi di daerah pegunungan atau dataran tinggi dan sekitarnya.

Dalam keterangan tertulis BMKG Stasiun Meteorologi Kelas II Ahmad Yani Semarang, Jumat (1/7/2022) menerangkan, prakiraan cuaca di Jawa Tengah berlangsung hingga malam nanti sekitar pukul 19.00 WIB. 

“Pagi - siang umumnya cerah berawan, sore – awal malam hari umumnya juga berawan. Dan berpotensi terjadi hujan ringan hingga sedang tersebar tidak merata dengan waktu bervariasi terutama di daerah pegunungan,” kata Forecaster on Duty BMKG, Gempita Icky Dzikrillah.

Dia mengungkapkan, wilayah yang berpotensi hujan ringan diataranya Purwokerto, Purbalingga, Kebumen, Purworejo, Boyolali, Klaten, Karanganyar, Sragen, Ungaran, Kendal, Batang, Kajen, Pemalang, Salatiga, Bumiayu dan Majenang.

Sementara, wilayah potensi hujan ringan – sedang yaitu, Banjarnegara, Wonosobo, Mungkid, Temanggung, dan Magelang. 

“Angin umumnya dari arah timur laut – selatan dengan kecepatan angin 10 – 25 km/jam. Suhu udara berkisar  23 sampai 34 derajat celcius, sedangkan kelembapan udara berkisar 55 sampai 95 persen,” ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar