Indonesia Sejahtera Bersama HIPMI Menuju Masa Depan

KBRN, Semarang :  Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Tengah menggelar Cooking Competition yang diikuti peserta perwakilan dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di salah satu swalayan di Semarang, Sabtu (13/8/2022).

Cooking Competition yang digelar Hipmi Jateng ini dalam rangka HUT ke-77 RI dengan mengusung tema “Indonesia Sejahtera Bersama HIPMI Menuju Masa Depan”.

Pada event tersebut, Hipmi Jateng didukung motor listrik yang baru membuka dealer di Kota Semarang, tepatnya di Jalan Brigjen Sudiarto yakni United E Motor.

Ketua Umum BPD HIPMI Jateng Wulan Rudy Prasetiyo mengatakan, Cooking Competition ini hanya akan digelar untuk internal Hipmi.

"Nantinya untuk peserta sebanyak 28 partisipan dari 27 Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI dan 1 HIPMI PT," papar pria yang akrab disapa Rudi.

Dalam perlombaan tersebut peserta diminta memasak nasi goreng dengan kreasi nusantara. Kemudian kalau masuk babak final akan diminta memasak dada ayam fillet

"Dari 28 peserta itu nanti yang masuk Grand Final ada 10 peserta," katanya.

Rudi juga menjelaskan kegiatan tersebut sekaligus menjadi momen kebangkitan seluruh anggota HIPMI, khususnya di bidang F&B untuk selalu semangat, yang sebelumnya terkena dampak pandemi Covid-19.

“Selain itu, tujuan diadakannya lomba tersebut juga untuk mengenalkan dan mulai mendekatkan HIPMI kepada masyarakat umum,” paparnya.

Untuk juri dalam lomba nanti, lanjutnya, akan hadir juga koki ternama dari tanah air, yang pernah mengikuti Master Chef Indonesia Season 1, yaitu Chef Priscilya.

“Chef Priscilya akan manjadi Dewan Juri Cooking Competition. Ditambah chef dari BPD HIPMI Jateng yang notabene basic-nya juga di bidang F&B yaitu chef Patricia Ramali, chef Putri Beverly dan Chef Aisha Gabriela juga menjadi juri pada lomba tersebut,” bebernya.

Sementara Putri Chef Beverly menyampaikan dalam perlombaan ini masing-masing peserta cukup antusias terutama dalam mewakili DPC kotanya masing-masing.

"Bahkan ada yang sudah menyiapkan bumbunya dari daerahnya. Ini benar-benar keren banget, apalagi yang dilombakan nasi goreng yang merupakan  makanan khas indonesia" ungkapnya.

Kemudian selain rasa indikator penilaian mencakup beberapa aspek di antaranya seperti kebersihan, kesiapan dan presentasi dan ketepatan waktu.

"Soalnya waktunya tidak lama hanya 20 menit, jadi cepat banget memang," ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar