Ratusan Peserta Ikuti Urban Downhill Competition di Semarang

Salah satu pesert Urban Downhill Competition di Kelurahan Bendungan Semarang

KBRN, Semarang : Sebanyak 200 lebih peserta mengikuti Bendungan Urban Downhill Competition 2022 di Kampung Kintelan, Kelurahan Bendungan, Gajahmungkur, Kota Semarang, mulai Sabtu- Minggu (13-14/8/2022).

Ketua Panitia Bendungan Urban Downhill Competition 2022 Bagyo Putranto mengatakan, dalam kompetisi Urban Downhill di Kota Semarang ini diikuti ratusan peserta dari seluruh Indonesia. Dalam penyelenggaraan ajang itu, para peserta menempuh rute sepanjang 960 meter melewati jalur atau track perkampungan dengan rute naik- turun. 

" Event ini baru pertama kali di Indonesia dan dicoba di Kota Semarang. Animo masyarakat pesertanya cukup luar biasa. Total hadiah bagi juara mendapat Rp 70 juta, dibagi 10 kategori atau kelas yang dilombakan ini," kata Bagyo kepada RRI, Sabtu (13/8/2022) 

Dia menambahkan, dengan digelarnya event urban downhill di Kampung Kintelan dapat menumbuhkan dan meningkatkan kembali perekonomian bagi warga sekitar melalui usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Kedepan, harapannya kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin setiap tahun, sehingga dapat mengangkat wilayah Kelurahan Bendungan, khusunya Kota Semarang bisa menjadi destinasi pariwisata.

" Kalau pesertanya dari seluruh Indonesia. Sedangkan animo masyarakat pemain yang mengikuti perlombaan ini sangat luar baisa. Rata- rata peserta dari Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Batam," pungkasnya.

Adapun untuk kegiatan ini terbuka dan bisa ditonton oleh masyarakat secara gratis. Kompetisi ini juga dimeriahkan dengan kegiatan UMKM dari warga sekitar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar