Ketua DPC Peradi RBA Semarang Tekankan Anggota Jaga Kerukunan Organisasi

KBRN, Semarang: DPC PERADI Rumah Bersama Advokat (RBA) Kota Semarang menggelar Halal Bihalal dan Rakercab di Grasia Convention Hotel, Kota Semarang, Kamis (20/5/2022) Siang.

Kegiatan tersebut dihadiri lebih daru 200 anggota Peradi versi Luhut Pangaribuan dari Kota Semarang dan sekitarnya.

Sekertaris Umum DPC PERADI RBA Kota Semarang Shindu Arief mengatakan, acara ini untuk menjaga kerukukan dan konsolidasi baik internal anggota dan eksternal.

"Menghadapi  beberapa kasus-kasus eksternal yang terjadi dan jangan sampai menjadi bola liar di dalam anggota meski mengatasnamakan Semarang,"  tuturnya.

Anggota DPC PERADI RBA Semarang, lanjutnya, ada beberapa kabupaten sekitar yang masuk seperti Pekalongan, Salatiga dan Kudus.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPC PERADI RBA Kota Semarang, Broto Hastono mengungkapkan, dengan adanya SK dari Kemenkumham anggota peradi kubu Luhut Pangaribuan yang tergabung dalam KBA Semarang harus bisa merangkul semua advokat.

"Kami kan punya Pak Luhut Pangaribuan, kita sudah mendapatkan SK. Organisasi  kita tidak mau jumawa dalam arti  kita tidak mau merasa paling benar, apapun hasilnya dari konflik eksternal kami,  kita hormati bersama," ungkapnya.

"Apabila ada teman-teman yang ingin bergabung di Rumah Bersama Advokat ini akan kita terima dengan tangan terbuka, sepanjang  memenuhi syarat yang sudah digariskan oleh organisasi profesi yang bernaung di rumah bersama," imbuhnya.

DPC PERADI RBA Semarang merupakan organisasi profesi, yang terus aktif melakukan pengawasan terhadap anggota dalam memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat.

"Kita berusaha untuk asah, asih dan asuh terhadap anggota, jadi kita selalu melakukan pengawasan. Kemudian ada bimbingan dan pelatihan pendidikan lanjut kepada anggota," tuturnya.

Broto berharap anggota dapat memberikan pelayanan yang prima  kepada masyarakat.

"Anggota dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yakni pemakai jasa dapat semakin prima," harapnya.

"Apabila ada masyarakat yang merasa kurang puas dengan pelayanan yang diberikan oleh anggota kami, silahkan untuk memberikan masukan kepada kami untuk kami," pungkasnya.   

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar