Rangkaian HDKD ke-77, Kanwil Kemenkumham Jateng Gelar Fun Bike dan Virtual Run

Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, A. Yuspahruddin melepas peserta Fun Bike
Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, A. Yuspahruddin melepas peserta Fun Bike

KBRN, Semarang: Menyongsong Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77, Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Tengah menyelenggarakan Fun Bike dan Virtual Run di kantornya, Sabtu (13/8/2022) pagi.

Kakanwil Kemenkumham Jateng A Yuspahruddin mengatakan, kegiatan ini untuk menyabut Hari Dharma Karya Dhika yang sifatnya fisik dan pertama kali dilakukan sejak adanya pandemi Covid 19.

“Kegiatan yang bersifat fisik pagi tadi sudah mulai dengan lari dengan jarak 7,7 Km secara virtual. Nanti akan diserahkan ke pusat dan akan dihitung untuk memecahkan rekor MURI. Kenapa angka 7,7 karena ulang tahun Kementerian Hukum dan HAM yang ke-77,” ungkapnya kepada awak media usai kegiatan gowes dan virtual run.

“Kemudian besok itu 3 hari berturut-turut akan dilakukan lari sepanjang 19 KM,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan pagi tadi dilakukan fun bike (gowes) dengan mengelilingi Kota Semarang.

“Kita juga sudah menyelesaikan fun bike dengan muter-muter di Kota Semarang. Akhirnya kita di sini bertemu juga dalam rangka senang-senang dalam rangka hari Kemerdekaan Indonesia,” tuturnya.

Yuspahruddin menuturkan, menyambut Hari Dharma Karya Dhika ke-77 ini beberapa rangkaian kegiatan pertandingan olahraga telah dilakukan.

“Kemarin kita sudah menyelenggarakan mulai dari pertandingan voli bola, futsal, badminton, basket dan  tenis lapangan antar UPT. Kegiatan olahraga yang sifatnya lucu juga akan kita selenggarakan dalam rangka hari kemerdekaan dan hari Dharma Karya Dhika,” jelasnya.

Puncak rangkaian kegiatan Hari Dharma Karya Dhika ke-77 akan dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus 2022 yang akan diikuti seluruh UPT Kemenkumham Jateng.

“Puncaknya nanti pada tanggal 19, kita akan upacara kemudian malamnya akan dilakukan tasyakuran dengan acara pembagian hadiah, seluruh Jawa Tengah kita kumpulkan di sini. Kemudian kita mengundang para sesepuh kita untuk sama-sama kita bersyukur bahwa kemudian hukum dan HAM sudah yang ke-77,” bebernya.

“Pastinya kita (Kemenkumham) telah apa namanya memberikan layanan kepada masyarakat dengan pasti, dengan baik,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu karyawan Kanwil Kemenkumham Jateng, Trisnamurti mengaku fun bike dengan mengelilingi kota semarang cukup menyenangkan dan menguras keringat.

“Perjalanannya kita startnya dari kantor wilayah kemudian Tugu Muda ke kota lama dan kembali ke Kanwil, kurang lebih 12 KM. Dengan jalan yang datar, jaraknya udah cukup jauh dan cukup menguras keringat,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar