Ponpes Edi Mancoro Gelar Lomba Sambut HUT RI

Santri Milenial Rayakan HUT (12/8/22)
Santri milenial ponpes Adi Manciro (12/8/22)

KBRN, Semarang : Pondok pesantren (ponpes) Edi Mancoro di Tuntang, Kabupaten Semarang telah melaksanakan rangkaian lomba dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77. Lomba yang digelar Sabtu (13/8/2022) meliputi pecah air, bola corong, memasukan paku dalam botol, bulldozer, dan bola air.

Semangat para santri tidak hanya saat memeriahkan lomba HUT RI, melainkan meningkatkan jiwa nasionalisme yang harus ada pada diri anak muda. 

Adalah Faiqoh, Santri milenial, Faiqoh mengatakan, jiwa nasionalis itu harus ada pada diri generasi milenial. "Harus bangga dengan bangsa Indonesia, termasuk segala sesuatu didalamnya. Bisa menerima segala perbedaan tanpa harus membenci satu sama lain,” ungkapnya. 

Santri milenial lainnya, Puput mengaku bangga menjadi penduduk bangsa Indonesia yang mengedepankan nilai penting nasionalisme, mencintai produk Indonesia, tanpa menjelek jelekkan produk dari luar negeri.

Selain itu mengahargai pahlawan yang telah gugur, karena tau susahnya merebut kemerdekaan Indonesia. Terpenting, sebagai anak muda harus punya jiwa nasionalisme, apalagi Indonesia bangsa yang keren. 

“Kurangnya nilai nasionalis pada diri anak muda itu kalau berkelanjutan, nanti jiwa nasionalis bakal habis. Bahkan bisa saja selalu membangga banggakan produk orang barat, budaya barat dll,” ujarnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar