Merajut Kehidupan Bagi Sesama, Komunitas Perajut Ambyarn

Lelang (15/8/22)

KBRN, Semarang :  Komunitas perajut Ambyarn Community dibentuk dari ketidaksengajaan. Berawal dari hobi dan belanja benang ditempat yang sama, lantas membuat komunitas untuk memudahkan berbagi pengetahuan seputar rajutan.

Kata ambyarn diambil dari kata “ambyar” yang dimaksudkan ketika membicarakan rajutan dan benang seperti ambyar dan menjadi ramai juga seru. Komunitas ini sekarang memiliki 36 anggota di berbagai daerah di Indonesia.

Memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia Tahun 2022, Komunitas Ambyarn melakukan lelang charity hasil karya dari rajutan melalui Sosial Media Instagram @ambyarn_community. 

Perwakilan Komunitas Ambyarn Risen Kristin menuturkan, komunitasnya mengadakan acara lelang  hasil karya perajutnya, yang  nanti didonasikan ke www.kitabisa.com.Ia menambahkan tidak hanya berbagi skills pengetahuan rajut saja, tapi juga membantu teman-teman yang membutuhkan. 

“Tidak hanya benang saja yang kita rajut, tetapi kita pun merajut rasa peduli akan sesama juga,” tutur perempuan berusia 41 tahun tersebut via telepon (16/8/2022).  Lelang charity ini akan berlangsung dari tanggal 17 dan berakhir pada 19 Agustus nanti. Sistem lelang bukan dimenangkan oleh penawar dengan harga tertinggi tetapi siapa cepat dia dapat.

Kooordinator Lelang Charity Suci Indrati mengatakan persiapan lelang sudah dimulai sejak satu bulan yang lalu dan sengaja memberi waktu yang agak panjang untuk persiapannya agar anggota di Komunitas Ambyarn bisa membuat karya yang bagus dan luar biasa.

“Hasil penjualan lelang ini rencana nya akan kita sumbangkan ke website www.kitabisa.com dimana sudah ada tiga kasus dengan tiga urgensi tinggi dan memerlukan dana donasi yang cepat. namun sampai saat ini kita masih memilah kasus mana yang akan kita sumbangkan,” tutur perempuan pecinta kucing ini. 

Pengiriman hasil karya akan dilakukan setelah lelang selesai, setelah ada konfirmasi pembayaran oleh pembeli .

Untuk ongkos kirim ditanggung oleh pembeli mengingat anggota ambyarn yang tersebar diberbagai daerah di Indonesia. 

Suci berharap untuk lelang tahun ini semoga berjalan lancar, banyak haskar yang terjual sehingga banyak pula dana yang dikumpulkan untuk disumbangkan ke mereka yang membutuhkan.

Senada dengan Suci, Risen juga berharap untuk komunitas ambyarn tidak hanya sekadar komunitas hobi merajut saja tetapi juga menjadi wadah yang bisa mempererat persahabatan.

“Selain itu juga harapannya agar hasil karya ini tidak dinikmati oleh kita sendiri, tapi banyak orang yang bisa menikmati hasil harya kita,” (vin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar