Menyambut Hari Kemerdekaan, Pedagang Bambu Meraup Cuan

KBRN, Semarang: Menjelang Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77, membawa berkah bagi sebagian pedagang. Salah satunya pedagang bambu untuk tiang bendera maupun umbul-umbul

Rahayu, seorang penjual bambu di Jl. Brigjen Sudiarto Pedurungan Kota Semarang mengaku mengalami kenaikan omset penjualan bambu hingga 50 persen dari hari biasanya. Kenaikan omset ini Ia rasakan pada awal bulan Juli hingga sekarang saat perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia.

"Penjualan bambu meningkat sudah saya rasakan mulai bulan Juli kemarin, yang biasanya sehari laku 50 batang sekarang bisa mencapai 100 batang perharinya," ungkap Rahayu Senin (15/8/2022)

Menurutnya bambu kecil untuk umbul-umbul dengan panjang 4-5 meter dijual dengan harga Rp.10.500 perbatang. Sedangkan bambu dengan ukuran besar untuk perlombaan panjat punang dengan panjang 10-12 meter dijual dengan harga Rp 27 ribu hingga Rp 35 ribu perbatangnya. 

Rahayu mengungkapkan bambu yang Ia jual berasal dari Kabupaten Jepara, Kudus hingga Pati. Namun makin hari ketersediaan bambu di wilayah tersebut mulai menipis diakibatkan adanya pembangunan lahan.( Yoga)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar