Setwan DPRD Kota Semarang Ajak Masyarakat Belanja ke Pasar Johar

KBRN, Semarang : Aksi berbelanja bersama-sama ke Pasar Johar dalam rangka melaksanakan anjuran Pemerintah Kota Semarang dalam hal ini Wali Kota Hendrar Prihadi turut diramaikan oleh Sekretariat DPRD Kota Semarang, Senin (29/11/2021). 

"Sesuai dengan perintah wali kota, kita ikut meramaikan kembalinya Pasar Johar. Harapan dari Pak Wali, kita sebagai duta informasi bahwa Pasar Johar ini sudah berjalan kembali," ungkap Kabag Umum Setwan Kota Semarang, Anton Siswartono. 

Anton melanjutkan, setelah berbelanja para staf setwan diharapkan bisa menyampaikan ke tetangga, saudara, dan lingkungan sekitar bahwa Pasar Johar sudah kembali buka. Mengunjungi Pasar Johar tidak hanya berbelanja namun juga bisa berwisata. 

"Dengan adanya pembukaan kembali aktivitas Pasar Johar, harapannya wisatawan semakin bertambah. Apalagi, dengan penataan yang lebih rapi, pembeli merasa nyaman, tidak kumuh. Sehingga perekonomian di Semarang akan semakin terangkat," katanya 

Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman menyampaikan, penataan kembali Pasar Johar perlu diiringi dengan sosialisasi kepada masyarakat. Maka, aksi berbelanja bersama-sama ini menjadi bagian dari sosialisasi yang dilakukan Pemerintah Kota Semarang. 

Menurutnya, pasar yang baru buka membutuhkan support dari sejumlah pihak agar bisa kembali menggeliat. 

"Ini butuh support, motivasi, dan sosialisasi dari seluruh stake holder di smg. Saya selaku Ketua DPRD mengajak dan mengimbau seluruh staf sekretariat, teman-teman dewan, dan keluarganya untuk kembali belanja di Johar," ungkap Pilus, sapaannya. 

Dengan sosialisasi secara masif, sambung dia, Pasar Johar akan kembali dikenal oleh masyarakat. Bahkan, merambah ke luar kota seperti kondisi Johar pada masa sebelum direnovasi. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar