54 PNS Lolos Seleksi Administrasi Lelang Jabatan JPT

KBRN, Rembang : Sebanyak 54 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang lolos seleksi administrasi lelang Jabatan Pratama Tinggi (JPT). Semula ada 58 PNS yang ikut dalam pendaftaran.

Hal itu berdasarkan Rapat Koordinasi Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Rembang Tahun 2021 Nomor 06/PANSEL.JPTP/RBG/XI/2021 tentang Penetapan Hasil Verifikasi Kelengkapan Berkas Lamaran dan Penilaian Seleksi Administrasi, Penelusuran Rekam Jejak dalam Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) Secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Rembang Tahun 2021.

Sekretaris Daerah (Sekda) Rembang Fahrudin mengatakan, semula ada 58 pendaftar. Namun hasil Verifikasi Kelengkapan Berkas Lamaran dan Penilaian Seleksi Administrasi, Penelusuran Rekam Jejak, Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Secara Terbuka dan Kompetitif yang lolos ada 54 orang yang lolos.

"Yang tidak lolos itu 4 ,karena usia melebihi 56 tahun pada tanggal 23 Desember 2021 dan menduduki jabatan di eselon III minimal 3 tahun," imbuhnya.

Tahapan seleksi selanjutnya yaitu tahapan Seleksi Uji Kompetensi Melalui Penggalian Potensi yang akan diselenggarakan pada akhir pekan ini, di Universitas Negeri Sebelas Maret, Kota Surakarta.

"Yang akan menguji ditambah timnya Sekda selaku anggota, tokoh masyarakat yang mengetahui bidang pemerintahan sebagai anggota yang diwakili mantan Sekda, Pak Subakti, kemudian tokoh pendidikan 1, Pak Syaiko Rosyidi dari YPPI," tuturnya.

Pemkab Rembang mengadakan seleksi pengisian JPT Pratama sebanyak 15 formasi yaitu Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD); Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah; Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga; Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Selain itu Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga; Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa; Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah; Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

Lowongan juga dibuka untuk jabatan Kepala Dinas Perhubungan; Kepala Dinas Pertanian dan Pangan; Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan; Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang; Kepala Badan Kepegawaian Daerah.

Sedangkan nama- nama pendaftar yang lolos seleksi administrasi bisa diakses di https://rembangkab.go.id/pengumuman/hasil-seleksi-administrasi-seleksi-jabatan-pimpinan-tinggi-pratama-tahun-2021/ . (MCS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar