BPR BKK Batang Gelar Seleksi Karyawan

KBRN, Batang : PT BPR BKK Batang (Perseroda) menggelar rekruitmen tenaga kontrak bekerja sama dengan BKK SMK Muhammadiyah Batang. Rekrutmen tahap tes ini diikuti oleh 229 dari 513 pelamar yang lolos tahap administrasi.

"Untuk tempat tes kami bekerja sama dengan SMK Muhammadiyah Batang. Sedangkan keseluruhan seleksi kami menggandeng pihak ketiga dari Semarang agar proses seleksi lebih netral," terang Kabag Perekonomian Setda Batang, Suwanto selaku Panitia Seleksi saat diwawancarai, Sabtu (15/1/2022).

Dijelaskan, proses rekrutmen ini akan melewati beberapa tahap. Setelah lolos seleksi administrasi dan seleksi tertulis, peserta akan melewati tahap psikotes dan juga seleksi wawancara.

"Kami sangat apresiasi animo masyarakat yang sudah mengikuti seleksi. Dibandingkan dengan rekrutmen sebelumnya, animo masyarakat kali ini meningkat. Ini berarti ada perkembangan citra positif PT BPR BKK Batang bagi masyarakat. Selain itu banyak juga background pelamar yang sudah berpengalaman di dunia perbankan," imbuhnya.

Direktur Utama BKK Teguh Supriyanto menjelaskan ada 27 posisi yang dibutuhkan. Terdiri dari 1 cleaning service, 1 teller, 9 staf administrasi, dan 16 pemasaran. Nantinya calon karyawan tersebut akan ditempatkan di kantor pusat Batang ataupun di delapan kantor cabang lainnya.

"Nantinya jika sesuai dengan timeline dan prosedur, maka mereka paling lambat akan bekerja pada semester dua mendatang. Tetapi tentunya kami juga berharap Maret awal sudah bisa rampung. Karena sejatinya kami sudah membutuhkan tenaga mereka, apalagi rekrutmen ini seharusnya dilakukan tahun lalu. Tetapi karena ada pandemi terpaksa ditunda tahun ini," jelasnya.

Komisaris Utama PT BPR BKK Batang, Tanjung Kurniawan  Komisaris Utama berharap rekrutmen ini bisa menghasilkan calon karyawan yang sesuai kualifikasi. Selain itu pihaknya juga menjamin proses seleksi ini juga lebih netral dan transparan dengan menggandeng pihak ketiga.

"Langkah yang dilakukan oleh panitia seleksi ini sudah sesuai dengan prosedur. Dengan melibatkan pihak ketiga tentunya proses seleksi bisa lebih netral dan lebih transparan. Sehingga kami berharap nantinya peserta yang terseleksi sesuai dengan kebutuhan dan kualifikasi yang diinginkan," tandasnya. (MC Batang Jateng/Heri)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar