Dukung UMKM Lokal Kota Semarang, Shoppepay Hadirkan Beberapa Program

KBRN, Semarang : Penyelenggara layanan pembayaran digital ShopeePay menghadirkan program Semangat UMKM Lokal di Kota Semarang. 

Melalui program ini, ShopeePay menggencarkan langkahnya dalam membantu bisnis UMKM lokal di Kota Semarang yang terdampak pandemi Covid-19. 

Untuk menjaring pembeli dan meningkatkan perekonomian pelaku UMKM lokal, sejumlah program seperti cashback hingga 60 persen pun dijalankan dari 16 hingga 22 Januari mendatang. Cashback tersebut bisa diakses para pengguna ShopeePay di sejumlah tempat makan dan merchant yang ada di Kota Semarang. 

Head Of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari mengatakan hadirnya sejumlah promo di Kota Semarang sebagai bentuk dukungan ShopeePay ke pelaku UMKM. 

“Selain membantu dan memulihkan perekonomian, kami juga ingin menanamkan literasi digital di masyarakat untuk menggerakkan laju bisnis UMKM, untuk itu banyak promo dan kampanye yang kami lalukan, seperti promo casback 30 persen setiap hari, hingga promo bulanan seperti tanggal cantik,” ungkapnya saat hadir secara virtual dalam kegiatan Semangat UMKM Lokal, Selasa (18/1/2022). 

Menurutnya, ratusan ribu merchant sudah bekerjasama dengan ShopeePay, untuk semakin memudahkan masyarakat serta membantu UMKM lokal ShopeePay juga menawarkan sejumlah fitur. 

“Fitur ShopeePay Sekitarmu untuk mengakomodir merchant di sekitar Kota Semarang, dan Mall Sekitarmu kami berikan supaya pengguna mudah mencari promo dan pelaku UMKM bisa menyebarluaskan promo serta produknya,” katanya 

Direktur Utama PT Bandeng Juwana Arif Honggowijoyo Kusmadi mengatakan saat ini sudah 41 tahun, Bandeng Juwana Elrina hadir dan terus berkembang hingga kini dikenal banyak orang sebagai pilihan oleh-oleh wajib saat berkunjung ke Semarang. 

"Perjalanannya tentu saja tidak mudah, banyak inovasi yang kami lakukan dalam hal produk dan juga layanan. Namun, tidak hanya itu, kami juga sangat adaptif dengan situasi terkini, seperti contohnya saat pandemi di mana semua orang membatasi kontak dan aktivitas fisik. Salah satu upaya yang kami lakukan adalah sebanyak mungkin mengadopsi teknologi yang sifatnya digital dan contactless seperti layanan pembayaran digital ShopeePay serta layanan pemesanan makanan online.” ungkapnya 

Sementara itu, Ketua Komunitas Bisnis Tangan di Atas (TDA) Jateng dan DIY Didik Listi Abi menuturkan adanya pihak yang turut mengajarkan Literasi digital ke pelaku UMKM sangat membantu para pelaku bisnis. 

"Dorongan dari berbagai pihak ini juga merupakan satu kunci untuk bangkitnya bisnis UMKM, dan kami mengapresiasi program Semangat UMKM Lokal yang dihadirkan oleh ShopeePay ini. Semoga program ini dapat mendorong transaksi di banyak bisnis di Semarang, khususnya UMKM.” katanya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar