Ganjar Soroti Jalan Berlubang Tol Trans Jawa di Jateng

KBRN, Semarang : Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta agar pengelola jalan tol di seluruh wilayah Jawa Tengah untuk turun lapangan dan melakukan perbaikan. Selain melihat kerusakan sendiri, juga banyak menerima aduan masyarakat terkait lubang di sepanjang jalan tol. 

Seperti saat melintas di jalan tol pada Selasa 25 Januari, dari Jakarta menuju Jawa Tengah. Begitu tiba di dekat pintu exit tol Brebes atau Brexit, Ganjar menghentikan laju mobil ketika melihat para pekerja perbaikan jalan. Setelah turun mobil Ganjar langsung ngobrol dengan pekerja dan ngecek kualitas penambalan. 

"Ini baru beberapa titik yang kita tambah Pak di KM 268. Jadi diri Brexit ini sampai pejagan," kata Mirno, mandor lapangan saat menjelaskan pada Ganjar. 

Mirno juga mengatakan lubang di jalan tol memang semakin banyak begitu memasuki musim penghujan. Kondisi itu juga mempersulit pekerja teknis untuk melakukan perbaikan. 

"Makanya begitu tidak hujan kami langsung turun ke jalan, seperti hari ini," katanya. 

Ada sekitar 12 pekerja yang membantu Mirno menggarap beberapa lubang di dekat pintu exit tol Brebes. Menurut dia, kondisi cerah memang mesti dimanfaatkan para pengelola jalan tol untuk melakukan perbaikan. 

"Hampir setiap hari saya menerima laporan lubang di jalan tol dari masyarakat. Kalau ini tidak kita atasi, ya membahayakan," kata Ganjar. 

Selain dari aduan masyarakat, Ganjar juga menerjunkan tim dari Pemprov Jateng untuk membantu pengelola jalan tol mengecek kondisi jalan tol. Temuan-temuan ketika mereka turun di jalan tol itu kemudian di teruskan ke pengelola. 

"Kita masuk jalan tol kan bayar, logikanya karena kita bayar harus mendapat pelayanan yang bagus," katanya. 

Untuk itu Ganjar minta agar pengelola jalan tol segera terjun melakukan perbaikan. Apalagi beberapa hari terakhir cuaca sangat cerah. 

"Saya juga minta diperhatikan kualitas tambalannya. Karena ini bahaya, saya saja beberapa kali ngepot di jalan tol. Segera diperbaiki lah," jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar