Vaksinasi Booster Malam Hari, Beri Kemudahan Masyarakat

KBRN, Demak : Masyarakat Demak mendapatkan kemudahan akses vaksinasi booster, hanya dengan menunjukan bukti vaksinasi dosis kedua. Vaksinasi ini juga baru kali pertama digelar pada malam hari di Alun-Alun Simpang Enam Demak. 

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono mengatakan, tidak memberikan syarat keterangan domisili bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi dosis ketiga Covid-19. Cukup membawa fotokopi KTP dan sertifikat vaksin dosis pertama dan kedua.

"Masyarakat bisa datang langsung ke gerai Siaga Wali Polres Demak dan daftar di tempat setiap malam minggu," katanya. 

Menurut Kapolres, selain di gerai Siaga Wali, masyarakat juga bisa mendapatkan vaksinasi booster yang digelar di setiap Kecamatan.

"Masyarakat yang ingin vaksinasi booster juga bisa datang ke tempat vaksinasi yang digelar di masing-masing wilayah atau Kecamatan," tambahnya. 

Adapun untuk vaksinasi booster ini pihaknya menyiapkan sebanyak 150 dosis setiap hari. Vaksin yang disuntikkan kepada masyarakat berjenis Moderna dan Pfizer.

"Semua masyarakat yang memenuhi persyaratan itu, menunjukkan KTP dan sertifikat vaksin sebelumnya, serta lolos skrining kesehatan, dapat menerima vaksinasi booster tanpa dipungut biaya alias gratis," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar