Rumah Terdampak Longsor, Tiga Warga Terima Bantuan Mensos

KBRN, Semarang : Tiga kepala keluarga yang terdampak bencana tanah longsor di Delikrejo RT5/ RW11 Kelurahan Tandang, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang mendapatkan bantuan dari Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini. 

Mensos pun langsung menengok kondisi rumah milik Winarno, Widodo dan Lasmi yang terkena tanah longsor dengan di dampingi Walikota Semarang Hendrar Prihadi dan Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Risma sapaan akrab Mensos mengatakan santunan ini diberikan karena memang ada dalam program pemerintah pusat. 

“Bantuan ini memang ada di pemerintah untuk warga yang terkena musibah, senilai Rp 15 juta. Itu standart ya,” ungkap Risma usai memberikan santunan, Selasa (25/1/2022) 

Selain bantuan uang tunai dan sembako, lanjut Risma ada pula bantuan perbaikan rumah. 

“Tadi saya tanya pak Walikota Semarang, ada bantuan perbaikan rumah. Anggarannya dari APBD,” katanya.

Di sisi lain, Risma mengingatkan kepada seluruh warga yang rumahnya di wilayah rawan bencana agar siaga dan waspada. Sebab menurutnya banyak sekali potensi bencana alam.

 “Kalau misal lagi hujan deras bisalah keluar rumah dulu, kemana gitu karena potensi bencana macam macam ya. Tadi saya baru saja dari Pekalongan, disana, di dalam hutan lindung pun ada longsor,” tegasnya.

Sementara itu, Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan pihaknya akan memperbaiki rumah yang rusak. Selain itu, pihaknya menyediakan rumah susun bagi warga yang ingin pindah “Tadi ada satu keluarga yang mengontrak.  Ya kita siapkan rumah susun,” ucapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar