Bimtek Peraturan Perundang-undangan Pengelolaan Informasi Publik

KBRN, Semarang : Dinas Koperasi UKM Provinsi Jateng menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peraturan Perundang-undangan terkait Pengelolaan Informasi Publik di Griya Persada Bandungan pada Selasa - Rabu (25-26/1/2022).

Bimtek diikuti oleh tim kontributor berita Diskop UKM Jateng dengan narasumber dari Komisi Informasi Jateng dan PPID Utama Provinsi Jateng.

Sebagaimana dilansir dari laman Diskop UKM Jateng, Rabu (26/1/2022), bimtek ini bertujuan untuk mewujudkan Badan Publik yang informatif  dan berkompeten dalam rangka pelaksanaan Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik dan PERKI Nomor 1 Tahun 2021.

Dalam sambutannya, Kadiskop UKM Provinsi Jateng Ema Rachmawati mengungkapkan, keterbukaan informasi publik adalah poin penting bagi terwujudnya akuntabilitas penyelenggaraan pelayanan publik.

"Keterbukaan informasi publik merupkan titik di mana tak ada lagi sekat penghalang masyarakat untuk mengetahui apa saja yang telah diperbuat penyelenggara pelayanan publik, khususnya terkait standar operasional," jelasnya.

Ema berharap Diskop UKM Jateng dapat memenuhi amanah UU Keterbukaan Informasi Publik dan PERKI sehingga tercipta badan publik yang informatif dalam penyelenggaraan tugas dan fungsinya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar