PT KAI Daop 4 Dukung Program BUMN Hijaukan Indonesia

KBRN, Semarang : PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 4 Semarang melakukan penghijauan di sejumlah stasiun guna mendukung #BUMNHijaukanIndonesia. 

"Aksi penghijauan ruang publik ini dilakukan dengan cara menanam sejumlah pohon teduh seperti trembesi, pule, dan mangga," ungkap EVP Daop 4 Semarang Wisnu Pramudyo, melalui siaran persnya, Kamis (27/1/2022). 

Penanaman pohon tersebut dilakukan secara simbolis oleh Direktur Operasi KAI Heru Kuswanto beberapa waktu lalu di Stasiun Tegal, Pekalongan, Semarang Poncol, Semarang Tawang, dan Ambarawa.  

Kedepan, penanaman pohon ini akan terus berlanjut dilakukan di stasiun-stasiun Daop 4 Semarang pada triwulan pertama Tahun 2022. Totalnya ada 395 pohon yang ditanam di seluruh stasiun wilayah Daop 4 Semarang terutama yang melayani pelanggan KA.  

"Tidak hanya melakukan penanaman sejumlah pohon, KAI Daop 4 Semarang juga membuat taman-taman hijau nan asri di sejumlah stasiun," kata Wisnu.

Program penanaman pohon dan pembuatan taman ini selain dapat membantu mengurangi polusi udara disekitar stasiun juga membuat sejuk dan nyaman para pelanggan KAI. Selain itu dengan adanya penghijauan di stasiun ini, kondisi stasiun di wilayah Daop 4 Semarang juga nampak lebih indah dan asri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar