Pemkab Blora dan Pengadilan Agama Sinergikan Pelayanan Adminduk

KBRN, Blora : Pemerintah Kabupaten Blora menggandeng Pengadilan Agama (PA) dalam rangka menghadirkan pelayanan adminstrasi kependudukan yang lebih baik.

Adapun, kerjasama tersebut berkaitan dengan sinergitas pelayanan terpadu dokumen administratif kependudukan.

Bupati Blora Arief Rohman mengatakan, dengan kerja sama ini  pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat nantinya dapat semakin baik dan mudah.

"Sinergi ini terkait dengan Dukcapil dan beberapa program yang sudah dirancang tentunya dengan OPD yang lain juga dimungkinkan untuk bersinergi dalam rangka untuk pelayanan untuk masyarakat," kata Arief. 

Disampaikannya, Pemerintah Kabupaten Blora siap mendukung Pengadilan Agama dalam menghadirkan pelayanan kepada masyarakat yang semakin baik.

"Intinya sesuai dengan kemampuan kami, kita siap untuk memberikan bantuan apa yang kiranya bisa kita bantuinsyaallah akan kita dukung upaya PA dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat," lanjutnya.

Ketua PA Blora Supriyanto menjelaskan, pada hari ini adalah penandatanganan kesepakatan dengan Dukcapil  berkaitan dengan administrasi kependudukan disatukan diintegrasikan antara akta cerai, KK dan KTP.

Sehingga nantinya pelayanan yang melibatkan Pengadilan Agama dan Dukcapil Blora bisa menjadi lebih mudah dan cepat.

"Begitu akta cerai keluar, disini langsung keluar KTP baru KK baru, sehingga mereka bisa langsung pulang.Tentu pasti akan memudahkan masyarakat jadi sekali merengkuh dayung tiga pulau terlampaui. Mudah-mudahan kedepan bisa dikembangkan lagi dengan pendukung yang lainnya" jelasnya. 

(Ramananda) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar