FOKUS: #TANGGAP BENCANA

Tergenang Rob, Jalan Angkatan 66 Kota Pekalongan Ditinggikan

Peninggian dan Perbaikan Drainase (4/7/2022)

KBRN, Pekalongan : Perbaikan jalan Angkatan 66 melalui proses peninggian jalan sepanjang 1.019 meter dan lebar 4,5 meter yang menghubungkan jl Perintis Kemerdekaan hingga jl Sutan Syahrir, sudah mulai dilaksanakan sebagai upaya untuk menanggulangi masalah banjir yang kerap terjadi di jalan tersebut.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Pekalongan melalui Kepala Bidang Bina Marga, Kukuh Adi Sri Satyanto saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (4/7/2022). Seperti diketahui sebelumnya jalan angkatan 66 merupakan salah satu jalan yang sering kali terendam banjir yang cukup tinggi sehingga membuat akses jalan ditutup sementara karena tidak dapat dilalui kendaraan bermotor.

Kukuh menjelaskan, perbaikan jalan angkatan 66 dimulai dengan melakukan perbaikan drainase di sepanjang jalan tersebut agar aliran air dapat berjalan secara optimal. Kukuh menyebutkan sebanyak 470 U ditch dipasang pada saluran drainase.

Lanjutnya, peninggian dilakukan di sepanjang jalan angkatan 66 yang menghubungkan antara jalan perintis kemerdekaan hingga jalan sutan syahrir dengan menggunakan teknik cor beton, “Peninggian akan dimulai dari titik pintu masuk angkatan 66 mentok hingga pertigaan akhir dengan menggunakan teknik cor beton, dan dimulai dengan perbaikan saluran drainase agar aliran air dapat berjalan optimal,” jelasnya.

Terkait ketinggian jalan, disampaikan kukuh ketinggian peningkatan jalan disesuaikan dengan permukaan tanah sepanjang ruas jalan angkatan 66, antara 30 hingga 60 sentimeter.(Miftachudin - Pekalongan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar