Angin Puting Beliung Mengamuk, Satu Mobil dan Warung Rusak Tertimpa Pohon

KBRN, Grobogan : Peristiwa angin puting beliung yang melanda Desa Pilangpayuh, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Jumat (22/10/2021) menyebabkan pohon bertumbangan. Akibatnya, sebuah rumah serta mobil rusak setelah tertimpa pohon.

Warga Kuripan, Kota Purwodadi, Agung Fitrianto (44) mengatakan, sedang membetulkan mesin PDAM yang ada di sebelah timur aliran irigasi saat kejadian. Tidak selang lama, terjadi hujan disertai angin.

Dia bermaksud untuk beristirahat di warung milik Darti, warga Dusun Samben, Desa Pilangpayung, yang berada di sisi barat irigasi.

Dengan mengendarai mobilnya, Agung sampai didepan warung tersebut. Mobil tersebut juga diparkirkan tepat di depan warung.Tiba tiba angin puting beliung bertiup di wilayah tersebut dan tiba tiba pohon waru yang berada di sebelah utara warung tersebut tumbang dan menimpa mobil serta merusak atap warung.

Kapolsek Toroh, AKP Darmono mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.15 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun total kerugian material yang dialami kedua korban mencapai Rp 8 juta.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar berhati hati saat musim hujan disertai angin agar tidak melakukan aktivitas di bawah pohon.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan aktivitas di bawah pohon saat terjadi angin kencang agar tidak terjadi insiden serupa, seperti tertimpa pohon tumbang dan atau sebagainya,” ujarnya.

                                                      

                            

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00