Petani Ditemukan Tewas Tersengat Jebakan Listrik di Sawah

 

KBRN, Grobogan : Seorang petani, Warijo (56), warga Desa Krangganharjo, Kabupaten Grobogan ditemukan tewas usai tersengat listrik akibat jebakan tikus bermuatan arus listrik yang dipasang di sawahnya. Kejadian ini terjadi di wilayah hukum Polsek Toroh, tepatnya di Dusun Glonggong, Desa Krangganharjo, Jumat (22/10/2021) malam.

Kejadian ini bermua saat aliran listrik padam sekitar pukul 20.00 WIB, korban  pergi ke sawah miliknya yang berada di sebelah rumah anaknya yakni Hadi (44).

Saat itu, korban ingin melihat benih padi yang ditabur di sawah miliknya yang berukuran 4 x 7 meter tersebut. Sawah tersebut juga dipasang jebakan tikus dengan aliran listrik yang disambungkan dari rumah anaknya.

Sekitar pukul 20.20 WIB, aliran listrik kembali menyala. Hadi mencoba keluar dari rumah dan melihat adanya seorang laki laki dalam keadaan telentang dan kepala menghadap ke barat.

Setelah didekati, rupanya pria tersebut adalah Warijo. Hadi berteriak minta tolong kepada warga sekitar. Saat ditolong, korban sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Peristiwa ini langsung dilaporkan ke Mapolsek Toroh. Pihak kepolisian yang mendapatkan informasi tersebut langsung menuju ke lokasi kejadian bersama Tim Inafis Polres Grobogan dan juga tim medis dari Puskesmas Toroh 1.

Kapolsek Toroh, AKP Darmono membenarkan adanya kejadian tersebut. Petugas dari unit Reskrim Polsek Toroh bersama Tim Inafis Polres Grobogan langsung melakukan pemeriksaan terhadap jasad korban.

Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan luar terhadap jasad korban, ditemukan adanya luka bakar pada telapak tangan korban sebelah kiri sebanyak 3 titik dan pembekuan darah pada telapak tangan tersebut.

“Korban meninggal dunia karena tersengat arus listrik untuk jebakan hama tikus di area persawahan miliknya yang memang dipasang oleh korban sendiri. Tidak ada tanda tanda penganiayaan pada tubuh korban,” jelasnya.

Pihak keluarga menerima dengan ikhlas kepergian korban dan menolak untuk dilakukan autopsi. Jasad korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan proses pemakaman.

Pihaknya mengimbau kepada warga, khususnya para petani agar tidak memasang jebakan tikus beraliran listrik di sawah, agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

“Diharapkan agar tidak menggunakan jebakan listrik untuk hama tikus di area persawahan karena berisiko terjadinya kejadian tersengat arus listrik,” jelasnya.

Sebuah insiden tersengat arus listrik terjadi di wilayah persawahan di Kecamatan Toroh. Korban bernama Warijo ditemukan tewas di dekat sawah miliknya usai tersengat listrik yang berasal dari jebakan tikus yang dibuat di sekitar sawah tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00