Tiga Rumah di Karangrayung Roboh Diterjang Puting Beliung

KBRN, Grobogan : Dua desa di Kecamatan Karangrayung porak-poranda diterjang puting beliung. Akibat puting beliung di Kecamatan Karangrayung, tiga rumah roboh dan lainnya rusak. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun kerugian material mencapai ratusan juta rupiah.

"Desa yang terdampak puting beliung yakni Desa Sendangharjo dan Desa Gunung Tumpeng," jelas Camat Karangrayung, Munawar, Jumat(22/10/2021).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogantoday.com, puting beliung terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.  Angin yang disertai hujan ini mengakibat beberapa rumah roboh dan menumbangkan pohon.

"Dua rumah milik warga Desa Sendangharjo yang roboh yakni milik Darso (40) dan Suti (70), keduanya warga Dusun Tegalsari. Kerugian materi ditaksir sekitar Rp 200 juta.  Sedangkan di Desa Gunungtumpeng ada satu rumah roboh milik Risman(35) dan mengalami kerugian sekitar Rp 20 juta," ujarnya.

Camat Karangrayung menambahkan, untuk jumlah rumah yang mengalami  rusak ringan atau sebagian, masih  dalam pendataan pemdes setempat.

Tak hanya di Kecamatan Karangrayung saja, rumah roboh akibat terjangan puting beliung juga terjadi di Kecamatan Tawangharjo. Yakni, satu rumah di Desa Jono dan satu rumah di Desa Mayahan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00