Diterjang Puting Beliung, Genting Rumah Kocar-Kacir

KBRN, Pati : Sejumlah rumah dan fasilitas umum di Desa Mintobasuki, Kexamatan Gabus, Kabupaten Pati mengalami kerusakan, setelah diterjang angin kencang. BPBD, TNI, Polri, dan masyarakat bergotong royong membersihkan dan memperbaiki atap genting bangunan yang rusak.

Peristiwa itu tejadi Kamis (23/6/2022) sekitar pukul 14.30, saat sebagian wilayah di Kabupaten Pati sedang turun hujan deras disertai angin yang bertiup kencang.

Kepala BPBD Kabupaten Pati Martinus Budi Prasetya SSos mengatakan, dampak dari bencana puting beliung itu sejumlah rumah

warga mengalami kerusakan. “Rumah yang rusak di antaranya milik Juremi, Untung, Sukalas, Sudarsono, dan Karsiman. Selain itu atap genting yang rusak juga terjadi di SDN Minto Basuki, dan Lumbung Sosial desa setempat” katanya.

Budi Prasetyo mengatakan, semua warga yang terdampak puting beliung berada di RT4/ RW3 dan RT5/RW1. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, dan hanya mengakibatkan kerugian material saja, yang diprediksi mencapai jutaan rupiah.  

“Kerugian ditaksir antara Rp 5 juta hingga Rp 10 juta. Dan upaya penanganan langsung dilakukan tim rekasi cepat BPBD Kabupaten Pati,” terangnya. 

Kepala BPBD Kabupaten Pati juga mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada akan bencana alam. (Agus Pambudi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar