Harga Minyak Goreng Masih Tinggi

KBRN, Semarang : Kenaikan harga kebutuhan pokok masih dikeluhkan masyarakat. Dari pantauan RRI di Pasar Peterongan Semarang, sejumlah komoditas yang harganya masih merangkak naik antara lain telor dan minyak. Pedagang sembako Pasar Peterongan Semarang, Mulyono mengatakan, kenaikan harga dirasakan sejak 2 minggu lalu, sedangkan harga minyak sudah dirasakan naik sejak satu bulan yang lalu.

“Harga-harga naik sedikit, tidak banyak tapi minyak sama telur naiknya banyak sekitar 10 persen, untuk minyak goreng naik sekitar 25 persen,” ucap Mulyono.

Harga telur di Pasar Peterongan terpantau Rp 25 ribu/kg, sebelumnya berkisar Rp 19 ribu/kg. Minyak goreng yang harga normalnya Rp 12 ribu/ liter, saat ini di Pasar Peterongan terpantau Rp 18 ribu/liter.

Sementara itu, pembeli sembako di Pasar Peterongan, Basri meminta pemerintah turun tangan mengatasi harga-harga kebutuhan pokok yang terus naik. Basri berbelanja kebutuhan pokok untuk dijual kembali di tokonya. Untuk menjaga daya beli masyarakat Basri harus mengurangi keuntungan.

“Biasanya dapat untung Rp 100 ribu, jadi dapat untung kini hanya Rp 80 ribu,” jelas Basri.

Meskipun harga kebutuhan pokok masih tinggi daya beli masyarakat diakui para pedagang masih tinggi karena merupakan kebutuhan dasar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar