UKM Kuliner Kota Semarang Meningkat 75 Persen

KBRN, Semarang : Geliat ekonomi sektor kuliner di Kota Semarang semakin meningkat. Hal tersebut terbukti dengan semakin banyak pembeli yang mulai berdatangan ke gerai-gerai kuliner dan diperkuat dengan pemesanan melalui online.

Ketua DPD Komunitas Pengusaha Mikro Kecil Menengah Indonesia Bersatu (Kopitu) Kota Semarang Rahayu Senjayawati mengatakan, peningkatan sektor UKM kuliner sebesar 75 persen.

"Kedatangan ke Rest Area dan gerai-gerai sudah normal, sehingga penjualan kuliner juga meningkat. Sebanyak 50 persen penjualan melalui offline dan 50 persen melalui aplikasi," ucap Rahayu kepada RRI Jumat (19/11/2021).

Menurutnya, saat ini makanan beku banyak dicari oleh masyatakat. Selain untuk oleh-oleh makanan beku juga dijadikan makanan simpanan. 

Meski demikian, menjelang Libur Natal dan tahun pengusaha UKM kuliner masih belum berani meningkatkan produksi, dan memilih menanti kepastian aturan dari Pemerintah.

Di sisi lain, pengusaha UKM kuliner mengeluhkan dengan naiknya harga minyak goreng. Melalui Kopitu, Rahayu menerangkan pihaknya terus berusaha mencarikan solusi melalui komunikasi dengan pemerintah. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar