Pesta Diskon Grobogan Great Sale Libatkan 1.200 Pelaku Usaha

KBRN, Grobogan : Berbagai upaya dilakukan Pemkab Grobogan untuk memulihkan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Kali ini, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Pemkab Grobogan menyelenggarakan Grobogan Great Sale selama hampir sebulan, yakni mulai 22 November hingga 18 Desember 2021. Pembukaannya ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni di Luwes Purwodadi, Senin (22/11/2021). 

Menurut Sri, pandemi Covid-19 telah membawa dampak luar biasa di segala bidang. Setelah prioritas utama di bidang kesehatan berhasil, yang ditandai dengan semakin terkendalinya kasus dan penyebaran Covid-19, maka pemulihan ekonomi menjadi prioritas berikutnya.

“Seperti kita ketahui, datangnya pandemi Covid-19 membawa dampak cukup besar bagi dunia usaha. Di mana, omset mereka ini turun drastis, bahkan ada sebagian yang sampai menutup usaha. Untuk itu, Pemkab Grobogan melalui Disperindag mencoba membikin upaya melalui kegiatan Grobogan Great Sale (GGS) ini,” katanya. 

Sementara itu, Kepala Disperindag Grobogan Pradana Setyawan menambahkan, GGS merupakan salah satu kegiatan dalam upaya pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid-19 yang berujuan untuk menggairahkan potensi bisnis dan menggerakan pertumbuhan ekonomi lokal.

“Grobogan Great Sale adalah event yang diselenggarakan dalam rangka peningkatan omset untuk para pelaku usaha,” jelasnya.

Menurutnya, semua pelaku usaha yang  bergabung memberikan discount yang menarik kepada pembeli. Ada sebanyak 1.200 pelaku usaha yang terbagi menjadi 10 sektor yang mengikutinya. Yakni, IKM/UMKM, PKL, toko/kios umum dan gaged, toko swalayan/minimarket, kafe, pasar rakyat, distro/cloting/fashion, pariwisata/Bumdes, otomotif/ekspeditur, akomodasi dan Hotel.

" Warga yang berbelanja di tempat yang bertanda khusus, akan memperoleh kupon belanja setiap kelipatan Rp 50.000. Di hari terakhir, kupon belanja tersebut akan diundi dengan hadiah utama 2 sepeda motor," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar