Relawan Hijau dan Bank Mandiri Bangun Talud di Taman Kalibrug Wirosari

KBRN, Grobogan : Guna meningkatkan keindahan taman Kaliburg Wirosari, Kabupaten Grobogan, relawan hijau bekerja sama dengan Bank Mandiri membuatkan talut di sekitar lokasi. Pembuatan talut sepanjang 160 meter dimaksudkan agar tanah yang berada di lokasi tidak longsor akibat erosi. 

 Talut itu rencananya akan dilakukan di 3 titik lokasi, 2 lokasi berada di sebelah selatan kali, sementara 1 talut lainnya akan diletakan di sebelah utara kali. 

Ketua Relawan Hijau, Wiyono mengatakan, sejak awal, dana angaran yang digunakan untuk pembangunan di Kalibrug masih mengandalkan dana swadaya mandiri. "Alhamdulillah ini mulai kita mulai mendapat kerjasama dengan CSR dari Bank Mandiri, mudah-mudahan yang lain menyusul," katanya.

Keinginan menjadikan Kalibrug sebagai tempat wisata cagar budaya peninggalan Belanda yang awalnya penuh sampah dan tak terawat, sedikit demi sedikit terus alami peningkatan.

Saat ini pihak kecamatan telah berkoordinasi dengan perusahaan-perusahaan di kawasan Wirosari untuk meminta dana CSR guna meningkatkan keindahan Wirosari. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar