Forpek Gelar Simulasi Hiburan Hajatan Pengantin

KBRN, Kendal : Forum Penyelenggara Event Kendal (Forpek) mengadakan simulasi event hajatan pernikahan di Stadion Madya Kendal Selasa (21/9/2021). Simulasi ini akan dijadikan acuan Dinas Pariwisata Kendal untuk membuat role model penyelenggaraan hiburan hajatan di Kabupaten Kendal. 

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Kapolres Kendal, dan Dandim 0715 Kendal. Simulasi ini menyuguhkan penyelenggaraan hiburan hajatan pernikahan lengkap dengan sepasang pengantin, dan kedua pihak orang tua. Simulasinya mulai tata cara tamu undangan memasuki tempat hajatan hingga menikmati hidangan prasmanan dan hiburan organ tunggal.

Dico mengatakan, sejak masa pandemi, kegiatan event hiburan di Kabupaten Kendal benar-benar terhenti, sehingga berdampak pada event organizer dan pelaku hiburan kehilangan penghasilan. Untuk itu, setelah dikeluarkannya aturan tentang penyelenggaraan nanti, diharapkan penyelenggaraan event benar-benar menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

Dengan demikian perekonomian masyarakat dan kesehatan dapat berjalan dengan baik. "Semoga nanti kegiatan event hiburan di Kabupaten Kendal bisa berjalan dengan tertib dan lancar, dan harapannya perputaran ekonomi dan juga kesehatan terjaga dengan baik," harapnya.

Ketua Forpek, Mustakim mengatakan, simulasi ini akan dinilai oleh pihak Dinas Pariwisata yang nantinya akan dijadikan pedoman baku dalam penyelenggaraan hajatan di masa pandemi. Pedoman penyelenggaraan hiburan hajatan dari Dinas Pariwisata akan disosialisasikan kepada seluruh Event Organizer di Kabupaten Kendal.

"Nanti akan disampaikan berbagai kecamatan sampai desa, sosialisasinya nanti mereka disadarkan untuk benar-benar prokes. Saya yakin masyarakat sudah sadar protokol kesehatan," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar